Purnawirawan TNI AD Kecam Pembacokan Babinsa di Terminal Pinang Baris, Dukung Polisi Usut Tuntas Penanganan Hukum

393

tobasatu.com, Medan | Pembacokan terhadap Babinsa Koramil 06/Medan Sunggal, Kodim 0201/Medan, Serda Suardi di Terminal Pinang Baris pada Selasa (19/4/2022) pukul 10.00 WIB mendapat kecaman dari para purnawirawan TNI AD yang tergabung dalam Forum Patriot Sejati (FPS).

Hal ini disampaikan salah satu anggota FPS, Letkol Har Yamin Sohar usai membezuk Serda Suardi di RSU Bina Kasih, Lantai IV Ruang IV Melati, Rabu (20/4/2022).

“Kita mengecam keras aksi premanisme yang tanpa perikemanusiaan ini terhadap Babinsa yang sedang menjalankan tugas negara, dan kita dukung upaya hukum pihak kepolisian terhadap pelakunya,” ucap Letkol Har Yamin Sohar.

Didampingi Letkol Har Warsono, Mayor Har Rawidi dan Mayor Har Hadi, Yamin Sohar yang semasa berdinas pernah menjabat Kasi Media Cetak Pendam I/BB itu menyampaikan rasa prihatin yang mendalam terhadap musibah yang menimpa Serda Suardi. 

“Kejadian ini sangat mengejutkan kita semua, dan karenanya kita harapkan hal serupa tidak terulang di kemudian hari dan kepada Prajurit aktif sangat diharapkan untuk menahan diri serta bersabar dalam menyikapi peristiwa ini,” jelas Yamin. 

Yamin berharap, dengan kehadiran mereka ini bisa menambah semangat kesembuhan Serda Suardi, sehingga bisa aktif berdinas kembali. Kepada istri dan anak-anaknya, lanjut Yamin, semoga diberi kesabaran dan keikhlasan dalam menghadapi cobaan ini.

Usai membezuk, Yamin bersama yang lainnya langsung menuju ke Mapolsek Sunggal untuk memberikan apresiasi dan dukungan terhadap penegakan proses hukum kepada pelaku pembacokan yang diketahui bernama Hariyanto Saputra, mandor trayek Terminal Pinang Baris – Tanjung Pura, Langkat. 

“Meski pun sudah tidak aktif, kita tetap membangun silaturahmi dan kepedulian terhadap TNI, karena kita punya jiwa Korsa. Karena itulah, kita juga akan ikut mengawal kasus hukum hal ini agar berjalan sesuai koridornya,” tandas Yamin. (ts04)

BACA JUGA  Sambil Gotong Royong, Serka Sugianto Sosialisasi Cegah Covid-19
Loading...
loading...