Peringatan May Day 2022, Bupati Darma Wijaya,” Tetap Jaga Martabat Kaum Buruh Sebagai Gerakan yang Produktif “

141

tobasatu.com,Sei Rampah | Bupati Serdangbedagai (Sergai), H Darma Wijaya didampingi Wabup, H Adlin Umar Yusri Tambunan dan Sekdakab, HM Faisal Hasrimy menghadiri peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Gedung Baru Kantor Bupati Sergai di Seirampah, Sabtu (30/4/2022).

Darma Wijaya berharap, para pekerja dapat merayakan Hari Buruh dengan penuh semangat, penuh kekompakkan dan dalam situasi yang tetap kondusif. Disampaikannya, perayaan May Day tahun ini dilaksanakan dengan sederhana, namun tetap penuh hikmat walaupun masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Hari Buruh di Sergai tahun ini dirangkai dengan kegiatan vaksinasi untuk para buruh sebagai bukti bahwa Pemkab Sergai mendukung program vaksinasi dari pemerintah pusat serta pembagian sembako kepada serikat buruh yang ikut melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa “Bang Wiwiek” ini mengemukakan, tema May Day tahun 2022 ini sebagai momentum silaturahmi untuk menghidupkan kembali nilai-nilai luhur Pancasila menuju Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang “Maju Terus”, mandiri, sejahtera, dan religius.

Perayaan Hari Buruh dapat menjadi momentum bersama untuk melakukan evaluasi terhadap hubungan yang terjadi antara perusahaan dan pekerja demi perbaikan. Agar ke depan, buruh dapat maju dan hidup sejahtera.

“Kegiatan ini akan menjadi hari yang bermanfaat, berguna dan menyenangkan. Hal ini karena sesuai tema hari buruh nasional yaitu “Ketupat May Day Tahun 2022” dengan sub tema “Meraih kemenangan dengan mengutamakan silaturahmi menuju industrial peace,” tuturnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia Dinas Nakerkop-UM, khususnya para pengurus serikat pekerja, serikat buruh, dan pihak terkait, serta para pelaku usaha yang telah membantu sehingga kegiatan peringatan Hari Buruh Internasional dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

BACA JUGA  Bupati Sergai Resmikan Vihara Tridharma Buddha Pantai Cermin

“Kegiatan Hari Buruh Internasional yang dilakukan secara swadaya oleh para buruh hari ini, belum pernah dilakukan pada waktu sebelumnya. Ini merupakan hal yang sangat membanggakan.

Oleh karenanya, tetap jaga martabat kaum buruh sebagai gerakan yang produktif demi kesejahteraan masyarakat Sergai,” pungkasnya. (ts01)

Loading...
loading...