Anak Mantan Ketua PWI Siantar Tewas Ditikam di Yogyakarta

278

tobasatu.com, Medan | David Sialagan (22), anak dari Timbul P Sialagan yang merupakan mantan Ketua PWI Pematangsiantar periode 2013-2016 dibunuh. Nyawanya melayang usai ditikam orang tak dikenal, Minggu (8/5/2022) dinihari.

David tewas akibat dianiaya oleh orang tak dikenal di Simpang Empat Jalan Selokan Mataram, Seturan, Kelurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman.

David merupakan mahasiswa jurusan Etnomusikologi di Institute Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Selain David, para pelaku juga menghabisi nyawa korban lainnya berinisial TIP (29), asal Bangka Belitung.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menerangkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB.

“Betul terjadi penganiayaan yang berakibat korban meninggal dunia, pada Minggu, 8 Mei 2022 sekitar pukul 01.00 WIB,” kata Yuliyanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (8/5).

Korban TIP dinyatakan meninggal dunia saat perjalanan menuju rumah sakit. Sementara DS dinyatakan tewas di RS JIH sekitar pukul 04.50 WIB. “Keduanya mendapat luka tusuk,” ucapnya.

Kronologi sementara yang dihimpun, dugaan penganiayaan itu berawal ketika korban, yang saat itu berjumlah 5 orang melintas di simpang empat Selokan Mataram. Saat di sekitar wilayah Seturan, korban bertemu dengan kelompok terduga pelaku.

“Terjadi cekcok karena tidak ada yang mau mengalah saat melintas. Lalu terjadi penusukan itu,” Kabid Humas.

Saat ini tim penyidik telah menggelar olah TKP di sekitar simpang empat Seturan. Jenazah korban akan dilakukan otopsi oleh DVI di RS Bhayangkara.

Hingga kini, terduga pelaku belum ditemukan. Polisi masih berusaha mengungkap kasus tersebut dan mengumpulkan bukti serta keterangan dari saksi-saksi.

Dari data diperoleh, David Siallagan (22) merupakan putra dari mantan Ketua PWI Pematangsiantar, Timbul P Siallagan periode 2013-2016. Ayahnya Timbul Siallagan tercatat sebagai wartawan di salah satu media cetak terbitan harian Medan yang bertugas di Pematangsiantar. (ts04/rel)

BACA JUGA  PWI Asahan Diimbau Tingkatkan Profesionalisme Wartawan
Loading...
loading...