Kucing Seharga Rp12 Juta Bikin Warga Simalingkar Masuk Penjara

121

tobasatu.com, Pancurbatu | Togar Imanuel Manalu (32), warga Jalan Damar Raya, Desa Perumnas Simalingkar, Kecamatan Pancurbatu, mendekam di sel tahanan Polsek Pancurbatu. Dia ditangkap lantaran mencuri seekor kucing jenis persia seharga Rp12 juta.

Informasi diperoleh, Togar diringkus Tim Reskrim Polsek Pancurbatu dari kawasan Jalan Rotan, Desa Perumnas Simalingkar, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deliserdang, Kamis (5/5/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Data diterima dari kepolisian, Selasa (10/5/2022) sore, penangkapan Togar berdasarkan laporan pengaduan dari Irwan Syahputra (42), warga Perumnas Simalingkar, Jalan Rotan.

Dalam laporannya, korban mengatakan, tersangka melakukan aksi pencurian tersebut pada Kamis (5/5) sekira pukul 19.55 WIB. Korban menerima telepon dari keponakannya yang memberitahukan seekor kucing jenis persia betina warna hitam putih miliknya dicuri oleh Tigor Manalu.

Korban kembali ke rumahnya. Setelah dicek, kucing kesayangannya itu sudah tidak kelihatan lagi. Korban mencari tersangka dan melihat kucing miliknya dibawa oleh tersangka.

Korban bertanya kepada tersangka kenapa kucingnya diambil tanpa sepengetahuannya. Tersangka mengaku kucing milik korban akan dijual.

Tak terima kucingnya dicuri, korban membuat laporan ke Polsek Pancurbatu.

Tim Unit Reskrim Polsek Pancurbatu melakukan penyelidikan dan olah TKP sekaligus memeriksa saksi. Petugas mendapat informasi dari masyarakat tersangka sedang berada di lokasi tak jauh dari TKP.

Petugas bergegas ke lokasi yang disebutkan. Tersangka diringkus. Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Eriyanto Ginting, melalui Kanit Reskrim Iptu Amir Sitepu, ketika dikonfirmasi mengatakan, usai diperiksa secara intensif, tersangka dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Pancurbatu. (ts04)

BACA JUGA  Kejaksaan Simalungun Hentikan Kasus Curi Sawit Untuk Beli Susu Anak
Loading...
loading...