622 PPPK di Medan Terima SK Pengangkatan

139
Sebanyak 622 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Guru Tahap I Formasi Tahun 2021 Pemko Medan Tahun 2022 dilantik dan menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan.

tobasatu.com, Medan | Sebanyak 622 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan  Guru Tahap I Formasi Tahun 2021 Pemko Medan Tahun 2022 dilantik dan menerima  Surat Keputusan (SK) Pengangkatan.

Penyerahan SK dilakukan Wali Kota Medan diwakili Sekda Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman, Selasa (24/5/2022). 

“Guru merupakan profesi yang sangat mulia. Dari seorang guru kita bisa menjadi diri kita saat ini. Jasa guru bahkan bisa menentukan keberhasilan dari seorang individu atau keberhasilan negeri,” kata Wiriya Alrahman.

 

Dihadapan Kepala Kantor Regional VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan DR Janry Haposan UP Simanungkalit SSI MSi, Kepala Inspektorat Kota Medan Sulaiman, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan PSDM Sutan Tolang Lubis, Wiriya selanjutnya mengingatkan, penyerahan SK Pengangkatan bukan berarti PPPK sudah bisa berleha-leha dan makin terlena karena telah jelas status kepegawaiannya.

“Justru sebaliknya buktikan dengan keluarnya SK Pengangkatan ini menjadikan saudara sekalian makin terpacu untuk mampu memberikan sumbangsih terbaik yang bisa saudara berikan untuk pendidikan di Kota Medan,” ungkapnya.

Kemudian Wiriya menjelaskan, program pengangkatan PPPK ini merupakan solusi untuk pegawai non PNS agar bisa mendapatkan fasilitas yang hampir setara dengan PNS. 

“Tapi perlu diingat, evaluasi tahunan akan tetap diadakan guna menentukan apakah kontrak kerja ini akan diteruskan atau tidak,” tegasnya.

Kepala Regional VI BKN Medan DR Janry Haposan UP Simanungkalit SSi MSi menyatakan pelantikan dan penerimaan SK Pengangkatan tersebut tentunya momen yang sangat berbahagia karena telah berhasil melewati seleksi yang kompetitif, akuntabel dan transparan. 

“Banyak di luar sana yang menginginkan jadi PPPK. Mari jadikan rasa syukur itu dengan kinerja yang tinggi dan penuh rasa tanggungjawab,” ujar Janry.

BACA JUGA  197 Peserta Ikuti Testing PPPK

Dengan pelantikan dan penyerahan SK kepada 622 PPPK tersebut, jelas Janry,  berarti sudah 757 SK Pengangkatan yang telah diserahkan untuk Formasi 2021 dengan dominasi fungsional guru. (ts-02)

Loading...
loading...