Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Akan Dibawa ke Tanah Air pada Hari Minggu

243
Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

tobasatu.com, Jakarta | Pihak Kepolisian Swiss akhirnya menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz,  putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, setelah 14 hari pencarian karena hanyut di Sungai Aare.

Jenazah Eril, demikian pria berusia 23 tahun itu disapa, akan dibawa kembali ke tanah air pada hari Minggu (12/6/2022) dan akan dikebumikan keesokan harinya pada Senin (13/6/2022) waktu Indonesia Barat (WIB).

“Allahu Akbar!. Alhamdulillah ya Allah SWT. Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya yang terverifikasi centang biru.

Dalam unggahannya, Ridwan Kamil juga menyampaikan terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja kerasnya.

“Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada uang ikhlas mendoakan Eril semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua,” tulis Ridwan Kamil.

“Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami,” tutupnya dalam unggahan tersebut.

Emmeril Khan Mumtaz dikabarkan hilang di Sungai Aaree Swiss saat berenang pada Kamis, 26 Mei 2022. Dia berada di Negara yang terkenal dengan keindahannya itu guna menempuh studi S2 nya.

Kepolisian Swiss dalam pernyataan resminya menyatakan bahwa anak Ridwan Kamil, Emeril Khan Mumtaz atau Eril ditemukan di bendungan Engehalde di Bern.

“Orang hilang diselamatkan tak bernyawa dari AarePada Rabu (8/6) pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern,” demikian dikutip dari laman police.be.ch, Kamis (9/6/2022).

BACA JUGA  Jangan Berlebihan, Ridwan Kamil Belum Tentu Menang

“Almarhum merupakan WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022.”

Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50, polisi wilayah Bern melaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern. (ts-02/lip6)

Loading...
loading...