32 DPD Telah Terbentuk, Perindo Sumut Optimis Lolos Verifikasi KPU

216

tobasatu.com, Medan | DPW Perindo Sumut optimis lolos verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 29 Juli 2022. Pasalnya, Perindo Sumut saat ini telah membentuk 32 DPD.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan disela perayaan HUT ke-7 Perindo Sumut, Sabtu (11/6/2022).

Diungkapkan Rudi, saat ini Perindo Sumut tinggal merampungkan proses dibentuknya DPD Tanjungbalai. “Dari 33 kabupaten/kota di Sumut, Perindo telah terbentuk di 32 kabupaten/kota. Tinggal Tanjungbalai saja yang belum. Kami optimis lolos karena syarat KPU adalah kepengurusan minimal 75 persen,” beber Rudi didampingi Sekretaris Donna Yulietta br Siagian, Bendahara Januazir Chuwardi, para Wakil Ketua antara lain Budianta Tarigan, Iskandar, Rismanto Hasibuan, RR Sasmayahati, dan Rosina Sitohang.

Rudi melanjutkan, DPW Perindo Sumut berusaha mewujudkan struktural partai yang kuat di semua tingkatan. Bukan sekadar asal ada pengurus. Karena itulah, dalam setiap pembentukan kepengurusan DPD, pihaknya selalu memakai tahapan uji kepatutan dan kelayakan bagi calon Ketua DPD.

Untuk mencapai target suara di Pemilu 2024, kata Rudi, Perindo Sumut berupaya meningkatkan prestasi dengan merekrut tokoh-tokoh yang berpotensi meraup suara pada gelaran Pemilu 2024. Gerakan merekrut caleg sejak dini, lanjut Rudi, merupakan tindak lanjut dari arahab DPP Perindo mengenai konvensi rakyat yang digaungkan Ketum DPP Perindo Hary Tanoesudibjo. Menurut Rudi, secara manual DPW membuka pendaftaran langsung penerimaan caleg.

Kegiatan peringatan ulang tahun ini dirangkai pula dengan bakti sosial berupa pemberian santunan kepada anak-anak dari Yayasan Kasih Bunda, Jalan STM, Medan. (ts04)

BACA JUGA  Usai Serahkan SK, Rudi Minta DPD Perindo Karo Eratkan Kesolidan dan Bentuk Pengurus Hingga Kecamatan
Loading...
loading...