Hadiri Refreshment Perbendaharaan dan Evaluasi IKPA, Kakanim TBA Ingatkan Jajaran Tingkatkan Kualitas Kinerja Anggaran Belanja

2193

tobasatu.com, Tanjungbalai | Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan Kanwil Kemenkumham Sumut Panogu HD Sitanggang bersama tim yang ditunjuk menghadiri acara bertajuk Refreshment Perbendaharaan dan Evaluasi IKPA pada Satuan Kerja Keimigrasian yang digelar Direktorat Jenderal Imigrasi di The Trans Resort Bali, Rabu (15/06/2022) malam.

Acara ini dibuka oleh Kakanwil Bali Anggiat Napitupulu. Sekretaris Ditjen Imigrasi Supartono kemudian tampil memberi sambutan.

Dalam arahannya kepada seluruh satker Imigrasi, Supartono meminta untuk memperhatikan agar tidak terjadi deviasi pada halaman III DIPA serta target penyerapan anggaran agar dilaksanakan dengan efisien.

Di sisi lain, lanjutnya, capaian output Direktorat Jenderal Imigrasi memiliki nilai terbesar dari seluruh Eselon I di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Dalam pengukuran value for money, hal tersebut menggambarkan kondisi yang efisien yaitu output yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan sumber daya yang serendah-rendahnya (spending well). “Kondisi ini diharapkan dapat terus dipertahankan,” sambungnya.

Panogu dalam kesempatan tersebut berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas SDM di bidang keuangan di UPT yang dipimpinnya.

“IKPA merupakan indikator untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian atau lembaga negara. Kita berharap dapat mengambil peran untuk ikut terlibat meningkatkan kualitas kinerja anggaran belanja,” kata Kakanim. (*)

BACA JUGA  Delapan Imigran Somalia Diserahkan ke Kantor Imigrasi Belawan