Program Inovatif Kanim TBA, Buka Layanan Paspor Simpatik Akhir Pekan, Disambut Antusias Warga Labuhanbatu

376

tobasatu.com, Labuhanbatu | Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Asahan (TBA) Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar layanan Paspor Simpatik bagi masyarakat Labuhanbatu dan sekitarnya di Unit Layanan Paspor Labuhanbatu, Rantauprapat, Sabtu (18/06/2022).

Layanan permohonan paspor ini sengaja digelar di akhir pekan bagi masyarakat yang memiliki aktivitas padat di hari kerja sehingga kesulitan melakukan permohonan paspor.

Masyarakat Labuhanbatu menyambut antusias program inovatif Kanim TBA ini. Dari pantauan, dari pagi puluhan pemohon mendatangi gedung ULP sembari membawa berkas permohonan. Tercatat 58 orang mengajukan permohonan paspor baru maupun penggantian.

Kepala Kantor Imigrasi TBA Panogu HD Sitanggang mengungkapkan pihaknya berupaya memberikan pelayanan keimigrasian terbaik bagi masyarakat di wilayah kerjanya.

“Peningkatan permohonan paspor terjadi signifikan di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai juga di ULP Labuhanbatu dan kami berupaya mengakomodirnya. Karena itu kami pun memberikan pelayanan di akhir pekan untuk masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor pada hari kerja,” terang Kakanim pada kesempatan tersebut.

Khusus masyarakat Labuhanbatu, katanya, kebutuhan paspor untuk umroh sangat tinggi mengingat pemerintah Arab Saudi sudah membuka akses untuk ibadah umroh. “Karena itu juga, kami membuka kesempatan bagi calon jamaah umroh yang ingin mengajukan permohohan paspor di akhir pekan,” tambah Kakanim. (ts04/rel)

BACA JUGA  Game Zone di Teuku Umar Disorot, Disebut Tak Berizin dan Berlokasi tak Jauh dari Rumah Ibadah