Mie Glosor, Makanan Khas Sipispis Warnai Kunjungan Menparekraf

113
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno tampak ikut memasak Mie Glosor bersama Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai.

tobasatu.com,Sergai | Penggiat Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Serdang Bedagai (Sergai) mengucapkan terimakasih atas kunjungan Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno di Desa Wisata Buluh Duri Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (23/6/2022). 

Sandiaga Uno tampak didampingi Bupati dan Wakil Bupati Sergai Darma Wijaya dan Adlin Tambunan berkeliling mencicipi satu demi satu makanan khas daerah Tanah Bertuah Negeri Beradat dan memborong hasil olahan UKM Serdang Bedagai.

Menjadi hal yang menarik saat Menparekraf ikut memasak mie Glosor (Makanan khas yang hanya ada di Sipispis) dan sangat tampak tidak canggung untuk mengaduk mie di dalam kuali sembari berbincang dengan penjaga stand mie ini.

Eni Hartuti, Warga Dusun II Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis yang merupakan penjaga stand sekaligus pembuat mie Glosor saat itu tampak senang dan bingung untuk menceritakan apa yang dirasakan setelah Menparekraf mengunjungi standnya dan ikut masak.

 “Stand kami dikunjungi Pak Sandiaga Uno, Darma Wijaya dan Adlin Tambunan. Bingung saya mau ngomong apa lagi, pokoknya senang kali kami,” sebutnya kepada awak media.

Eni menjelaskan, bahwa mie Glosor merupakan salah satu makanan khas Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai. “Mie ini khas sini pak, dimasak menggunakan campuran rempah khas Sipispis dan ditambah dengan beberapa toping berupa ayam dan bakso”, kata Eni. 

Dalam kesempatan juga, Eni berharap dengan kunjungan Sandiaga Uno dapat merubah ekonomi kerakyatan di kecamatan Sipispis dan Kabupaten Serdang Bedagai secara Umum.

Tak lupa, Eni juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Menparekraf Sandiaga Uno, Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Tambunan yang sudah menjajal makanan di Stand yang dibuatnya. (ts-26)

Loading...
loading...