Canangkan Program Desa Sadar Investasi, Bupati Sergai : Emas Aman untuk Masa Depan

393
Bupati Sergai H. Darma Wijaya menarik Tirai Plank pertanda Pencanangan Program SADARI Emas .

tobasatu.com, Sergai| Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mencanangkan Program Desa Sadar Investasi (SADARI) Emas dari Pegadaian yang bekerjasama dengan Bumdes Bersama Teman Sejati yang berada di Desa Pasar Baru Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, Senin ( 27/6/2022).

Kabupaten Serdang Bedagai memiliki luas daerah kurang lebih  190 ribu Ha dengan luas perkebunan kurang lebih 100 ribu Ha diantaranya kelapa sawit, karet dan ubi kayu, 40 ribu ha persawahan dan Sergai termasuk daerah yang swasembada beras di Sumut. 

“Kalau cerita pegadaian memang masih kurang sosialisasi, apa sih pegadaian itu? mungkin sebagian masyarakat masih ada yang belum mengetahui tentang apa saja yang dapat diperoleh dari setiap program yang ada di PT. Pegadaian,” kata Bupati Sergai.

“Saat ini pelaku UMKM yang mengalami penurunan omzet dan modal diharapkan dengan pegadaian bisa menjadi salah satu solusi untuk meminjam dan Investasi di tempat yang tepat sasaran,” tambahnya.

Program SADARI merupakan kerjasama Bumdes Teman Sejati dan PT. Pegadaian dalam hal Investasi Emas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dapat menabung emas yang menjadi alternatif pilihan investasi yang aman untuk mewujudkan kebutuhan masa depan seperti dana pendidikan, ibadah haji dan lainnya sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

Sementara ketua BUMDES Teman Sejati Hariono menyampaikan bahwa Pencanangan Desa Sadar Investasi emas ini sangat penting, apalagi dalam dua tahun terakhir ekonomi masyarakat mengalami penurunan akibat Pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan Pimpinan Wilayah PT. Pegadaian Kanwil Medan Arief Rinardi, Camat Teluk mengkudu, ketua BKAD Sergai Lukman Nur Hakim, serta masyarakat dan pengurus Bumdes Teman Sejati. (ts-26)