Tokoh Masyarakat Binjai Selatan Diserang OTK

1227
Tokoh masyarakat Binjai Dejon Sembiring saat membuat pengaduan di Polres Binjai.

tobasatu.com, Binjai | Tokoh masyarakat Binjai Dejon Sembiring yang saat itu tengah melakukan perjalanan bersama rombongan, mengalami penyerangan dari sekelompok orang tidak dikenal (OTK) di Lingkungan Beguldah, Kelurahan Tanah Merah, Binjai Selatan, Rabu (17/08/2022).

Akibatnya, sebuah mobil Suzuki Eskudo milik rombongan Dejon Sembiring mengalami kerusakan usai dilempar batu dan ditembaki menggunakan senapan angin.

Dejon Sembiring saat berada di Polres Binjai menerangkan, peristiwa perusakan mobil bermula saat dirinya bersama rombongan melihat rumah rekan mereka yang terbakar di daerah Beguldah.

Mereka ke lokasi kejadian tidak sendirian, melainkan bersama rombongan petugas kepolisian dari Polsek Binjai Selatan.

“Bahkan, Ibu Kapolsek juga ikut ke lokasi bersama beberapa anggota dari Polsek. Kami kesana bersama – sama,” ungkap Dejon.

Namun, karena api sudah padam dan tidak ada korban jiwa, rombongan Dejon pun duduk – duduk di sebuah warung bersama warga dan bercerita mengenai kebakaran tersebut.

Tidak berapa lama akhirnya mereka memilih pulang meninggalkan rombongan Polsek Binjai Selatan yang melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

“Kami akhirnya pulang. Sementara Kapolsek Binjai Selatan sama rombongan kami tinggalkan di lokasi kejadian,” sebut Dejon.

Namun, ketika rombongan mereka lewat jembatan perbatasan antara daerah Beguldah dan Bakti Karya, tiba – tiba mereka dikejutkan dengan adanya suara tembakan dan lemparan batu yang memecahkan kaca mobil mereka.

“Waktu mendengar suara tembakan dan lemparan ke mobil. Rombongan keluar dari mobil dan mencari tahu pelakunya,” sebut Dejon. Namun, Dejon melarang mereka dan mengajak pulang ke rumah masing – masing.

“Saya bilang jangan. Lebih baik kita pulang dan laporkan hal ini ke pihak yang berwajib,” katanya mengingat kejadian tersebut.

BACA JUGA  Dejon Sembiring Dukung Budayawan Selamatkan Situs Jengki Kemawar

Mengenai pelaku perusakan dan penembakan mobil, Dejon mengatakan hal tersebut akan dilaporkan ke Polres Binjai.

“Kita sudah berkoordinasi dengan pengacara mengenai hal ini,” ungkap Dejon.

Pantauan di Polres Binjai, tampak Dejon bersama rekannya sedang berada di ruang SPKT Polres Binjai hendak membuat laporan. (ts-25)