Sat Narkoba Polres Binjai Ungkap Pengedar Ekstasi Antar Daerah, Dua Kurir Ditangkap

652
Sat Narkoba Polres Binjai menangkap dua kurir pengedar ekstasi antar daerah.

tobasatu.com, Binjai | Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai berhasil mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis Pil Ekstasi antar daerah dan menyita 200 butir pil ekstasi yang akan diedarkan di Kota Binjai.

Dalam kasus ini, unit 1 Sat Narkoba juga menangkap dua kurir yang akan mengedarkan seluruh pil ekstasi tersebut, berinisial WDP (27) warga Dusun III, Desa Paya Krupuk, Kecamatan Tanjung Pura, Langkat dan seorang perempuan berinisial SS (27) warga Cempa Desa Batu Melenggang, Kecamatan Hinai, Langkat.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting melalui Kasat Narkoba AKP Irvan Rinaldy Pane menuturkan, keduanya ditangkap dari Desa Jalan Lintas Banda – Aceh, Desa Cempa, Hinai, Langkat, pada Kamis, 18 Agustus 2022 malam.

“Pengungkapan kasus ini berawal dari pengungkapan jaringan pengedar narkoba jenis sabu antar Provinsi, bernama Rasyidin (35) warga Aceh Utara dari Binjai Selatan, beberapa waktu lalu,” ungkap Kasat Narkoba didampingi Kasi Humas, Iptu Junaidi, Jumat, 19 Agustus 2022.

Perwira yang pernah menjabat Kasat Reskrim Polres Pakpak Bharat itu menjelaskan, setelah melakukan penyelidikan, diketahui seseorang bernama YUS merupakan salah satu bandar pil ekstasi yang sering bertransaksi pil ekstasi di Binjai. 

“Sindikat itu menjual per butir seharga Rp 135 ribu dan akan diedarkan di Binjai,” sebutnya menambahkan polisi menggunakan sistem under cover buy.

Saat menunggu target, polisi kemudian didatangi kedua kurir dengan membawa 200 butir pil ekstasi yang disembunyikan di dalam plastik.

“Kedua kurir itu disuruh YUS dan dijanjikan upah Rp 1,4 juta apabila berhasil mengantar seluruh pil ekstasi tersebut,” ungkap Irvan.

Tidak puas hanya menangkap dua kurir itu, polisi terus melakukan pengembangan dan mengejar keberadaan YUS yang tinggal di sekitar Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

BACA JUGA  Polisi Amankan Pria Pengedar Ekstasi

“Tapi terduga YUS tidak kita temukan dan sekarang kita masih melakukan pengejaran,” sambungnya menambahkan saat ini kedua pelaku bersama barang bukti sudah diamankan dan sedang diperiksa penyidik Sat Narkoba Polres Binjai. (ts-25)