Peringati HKGM Nasional, 5000 Murid SD di Medan Sikat Gigi Massal

320
Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Medan saat beraudiensi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

tobasatu.com, Medan | Sebanyak 5000 murid Sekolah Dasar (SD) di Kota Medan akan mengikuti kegiatan sikat gigi massal, yang diselenggarakan guna memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut (HKGM) Nasional tahun 2022.

Menurut Wakil Ketua Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Medan drg Widi Prasetia, kegiatan ini juga akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Untuk Kota Medan, akan diikuti 5000 siswa tingkat sekolah dasar dari kelas 1 hingga 6,” tutur drg.Widi saat beraudiensi dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution, Selasa (5/9/2022).

Selain bersilaturahmi sekaligus mengenalkan struktur kepengurusan baru, kedatangan rombongan PDGI yang dipimpin drg Widi Prasetia selaku Wakil Ketua juga sekaligus untuk mengundang menantu Presiden RI Joko Widodo itu hadir dalam peringatan HKGM pada 12 September mendatang.

Menyikapi kegiatan tersebut, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyatakan Pemko Medan menyambut baik dan mendukung digelarnya kegiatan Sikat Gigi Massal dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut (HKGM) Nasional 2022. 

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus mengedukasi anak-anak sekolah dasar akan pentingnya menyikat gigi secara baik dan benar.

“Ini kegiatan yang bagus, Pemko Medan menyambut baik. Terlebih, pesertanya adalah anak-anak kita usia sekolah dasar.  Kita mengetahui, tak jarang anak-anak kita ini masih suka malas dan enggan untuk sikat gigi,” kata Bobby Nasution. (ts-02)