Pria Gondrong Diringkus Polisi Saat Hendak Transaksi Narkoba

149
Seorang pria diringkus Sat Narkoba Polres Binjai saat hendak melakukan transaksi narkoba jenis ekstasi.

tobasatu.com, Binjai | Satuan Reserse Narkoba Polres Binjai menangkap seorang pria yang akan melakukan transaksi narkoba jenis ekstasi di Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, Senin (5/8/22).

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting ketika dikonfirmasi melalui Kasi Humas Iptu Junaidi mengatakan, penangkapan berawal dari informasi masyarakat tentang resahnya terkait transaksi narkotika.

“Kemudian, Unit I Satres narkoba Polres Binjai diperintahkan untuk melakukan penyelidikan dan pengungkapan dengan informasi tersebut,” ujar Junaidi, Selasa (6/8/22).

Menindaklanjuti laporan yang diterima, lanjut Junaidi, petugas langsung menuju sebuah gubuk yang berada pinggir Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan, untuk melakukan penyelidikan dengan cara melakukan pengintaian dan pengamatan.

“Saat itu di sekitar lokasi, petugas melihat seorang laki-laki yang belakangan ini diketahui namanya berinisial LPL (37) warga Kelurahan Tanah Merah, Kecamatan Binjai Selatan berada di dalam gubuk akan melakukan transaksi,” ungkapnya.

Sambungnya, kata Junaidi, petugas langsung mengamankan terduga dan melakukan penggeledahan di gubuk serta badan, hingga akhirnya menemukan 1 plastik klip transparan berisikan 99 butir Pil Ekstasi warna hijau merk GUCI di kantong celana sebelah kiri terduga LPL.

“Terduga LPL mengaku bahwa barang tersebut diperoleh dari A yang saat ini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dia juga menerangkan bahwa mendapat upah dari A sebesar Rp7500/butirnya,” pungkasnya.

Setelah itu, tutup Junaidi, terduga LPL beserta barang bukti diboyong ke Sat Narkoba Polres Binjai untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. (ts-25)

BACA JUGA  Manajer Hiburan Malam Imbalo Edarkan Ekstasi Jenis Kapsul