Disaksikan Bobby dan Afandin, Pemko Binjai Serahkan Bantuan Biaya Operasional

101
Pemko Binjai menyerahkan biaya operasional untuk bilal mayit, penggali kubur se-Kota Binjai, guru-guru FKDT, guru tahfiz, guru gereja sekolah minggu. Total terdapat 1300 penerima bantuan.

tobasatu.com, Binjai | Guna menekan inflasi serta melaksanakan visi pembangunan Kota Binjai yakni mewujudkan Binjai yang lebih maju, berbudaya, dan religius, Pemerintah Kota Binjai menyerahkan bantuan operasional kepada sekitar 1300 orang, Kamis (15/09/22).

Diantara 1300 orang tersebut, terdiri dari bilal mayit, penggali kubur se-Kota Binjai, guru-guru FKDT, guru tahfiz, guru gereja sekolah minggu.

Selain itu, Pemko Binjai juga memberikan tali asih kepada para juara MTQ Tingkat Provsu tahun 2022 serta insan juara di bidang olahraga dari Kota  Binjai.

Adapun yang akan menerima tali asih yaitu, para bilal mayit dan penggali kubur di Kota Binjai yang berjumlah 820 orang masing-masing mendapat Rp. 1.200.000, guru-guru Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah, guru-guru tahfidz Al-Qur’an dan guru-guru sekolah minggu gereja se-Kota Binjai yang berjumlah 500 orang masing-masing Rp. 2.000.000.

Selanjutnya, penghargaan dan tali asih kepada pemenang MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara dari Kota Binjai tahun 2022 berjumlah 14 orang, penerima hibah tahun 2022 sebanyak 32 penerima hibah yang sudah disalurkan dengan nominal Rp 2.265.000.000.

“Di sekitar kita ada banyak orang-orang berjasa dan orang-orang yang menjalankan tugas mulia, oleh karena itu Pemerintah Kota Binjai melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Binjai terus berupaya memperhatikan jasa-jasa mereka, yang diantaranya penggali kubur, bilal mayit, dan guru-guru agama,” ucap Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP dalam sambutannya.

Pemerintah Kota Binjai juga memberikan penghargaan dan tali asih kepada 50 orang insan olahraga yang terdiri dari atlet internasional sebanyak 3 orang, atlet nasional 4 orang, atlet Kejurnas 6 orang, atlet Kejurda 9 orang, pelatih olahraga 7 orang, pembina olahraga 9 orang, wasit internasional 2 orang, wasit nasional 6 orang, tenaga keolahragaan 2 orang, serta wartawan olahraga 2 Orang

 

“Kami berharap agar bantuan ini tidak dilihat dari nilainya dan jangan menganggapnya sebagai upah, karena mungkin jumlahnya tidak sebanding dengan jasa dan pengabdian bapak ibu sekalian,” ujar Wali Kota. Ia menambahkan, hal ini semata-mata sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan kepada bapak ibu yang telah membantu tugas pemerintah Kota Binjai dalam melayani warganya.

Sementara itu, Wali Kota Medan sekaligus Ketua APEKSI Komwil I Sumatera Bobby Nasution, dalam sambutannya menyampaikan pemerintah berupaya untuk terus melakukan yang terbaik demi kesejahteraan masyarakat. 

“Itu sebabnya, pemerintah selalu menerapkan inovasi-inovasi untuk kemudahan masyarakat, baik dari segi infrastruktur, maupun kebijakan-kebijakan di daerah,” pungkasnya.

Ia mengapresiasi pemberian bantuan ini sebagai salah satu sumbangsih pemerintah dalam melakukan tugasnya.

Hadir dalam acara ini Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP., MP., Plt. Bupati Langkat Syah Afandin, Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Forkopimda Kota Binjai, para Kepala OPD di lingkungan Pemko Binjai, Kajari Binjai, perwakilan Polres Binjai, Perwakilan Kodim 0203/Langkat.

Kemudian, Ketua Dharma Wanita Kota Binjai Ade Irma Irwansyah Nasution, Sekda Langkat Indra Salahuddin, Kakan Kemenag Kota Binjai H. Syafaruddin, MA., para pimpinan Pondok Pesantren di Kota Binjai, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Binjai. (ts-25)