Aktor Korea Lee Min Ho Sampaikan Belasungkawa Atas Tragedi Kanjuruhan

169
Aktor Korea Lee Min Ho. (Instagram/@actorleeminho).

tobasatu.com, Malang | Tragedi bentrok antara suporter sepakbola Arema FC dengan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 125 orang, menyebar dengan cepat ke seluruh penjuru dunia.

Aktor Korea Lee Min Ho bahkan ikut menyampaikan rasa belasungkawanya kepada ratusan korban tewas dalam insiden tersebut.

Ucapan belasungkawa disampaikan pemeran Lee Gon dalam Film The King Eternal Monarch itu di Instagram pribadinya @actorleeminho, pada Minggu (1/10/2022).

“Pray for Kanjuruhan,” tulis Lee Min Ho, dengan latar belakang berwarna hitam.

Unggahan Lee Min Ho ini membuat penggemarnya di Indonesia terkejut, karena mereka tidak menyangka ucapan atas tragedi tersebut disampaikan artis dari Korea Selatan.

Netizen Indonesia pun ramai-ramai meninggalkan jejak di kolom komentar, menyampaikan terima kasih atas atensi aktor berwajah tampan itu.

Kerusuhan di Kanjuruhan di Malang terjadi pada Sabtu (1/10/2022). Insiden ini mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia.

Insiden itu terjadi usai kemenangan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2, yang membuat suporter Arema FC naik darah. Mereka pun meringsek masuk ke lapangan karena tidak puas dengan hasil pertandingan.

Setelah gelombang suporter yang turun ke lapangan kian tidak terbendung, polisi menembakkan gas air mata untuj mengendalikan massa.

Penembakan gas air mata inilah yang memicu kepanikan di tribune dab membuat suporter berlarian ke arah pintu keluar.

Alhasil terjadi penumpukan massa, desak-desakan pun tak terelakkan hingga jatuh banyak korban jiwa. (ts-02)

BACA JUGA  Sampaikan Bela Sungkawa, Fraksi PKS : Tragedi Kanjuruhan Harus Jadi Pelajaran