Dinas BMBK Sumut Diminta Perbaiki Jalan  Pasar 4 Marelan yang Rusak Parah

779

tobasatu.com, Medan | Jalan Raya Pasar 4 Medan Marelan yang merupakan Jalan Provinsi Sumut, kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

Saharuddin, pemerhati pembangunan di Medan utara saat dimintai tanggapannya tentang rusaknya jalan di Marelan Raya Medan Marelan, Rabu (5/10) menyebut beberapa waktu lalu jalan ini sempat ditimbun dengan menggunakan sertu (pasir dan batu) oleh  dinas yang berwenang. Hanya saja, jika upaya itu tidak ditindaklanjuti dengan pengaspalan dan perbaikan drainase  maka tidak akan menyelesaikan masalah.

Pendiri Presidium Masyarakat Medan Utara ini menambahkan masalah Jalan Marelan Raya, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan ini hampir sama dengan Jalan Titi Pahlawan depan Polsek Medan Labuhan dan Jalan KL  Yos Sudarao depan  Komplek Asrama Angkatan Laut Dewa Ruci Simpang Kantor Medan Labuhan.

“Waktu memperjuangkan jalan itu supaya diperbaiki secara permanen berulang kali kita bersama masyarakat aksi turun ke jalan, bahkan sampai memblokir dan mengumpulkan koin receh. Itu dilakukan supaya pemerintah melalui dinas terkait cepat tanggap. Janganlah demo seperti itu harus kami ulangi lagi, baru dinas terkait serius, nanti pak Gubernur Edy Rahmayadi bisa marah-marah,” bebernya.

Ia menambahkan akses jalan ini penting, dan kerusakan jalan ini tidak hannya menimbulkan kecelakaan, tapi juga kemacetan dan akibat kemacetan yang akut terjadi pemborosan BBM. “Saya mendesak Kadis PU atau Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut bertanggung jawab, kalau gak mampu sebaiknya mundur saja,” cetus aktivis ini. (ts14)

BACA JUGA  Perbaikan Jalan Rusak di Karo akan Dilakukan dengan Sistem Pembiayaan Multiyears