Petani Mekar Jaya Diserang Kelompok Beguldah, Warga Kena Tembak

812
Belasan anggota kelompok tani 'Mekar Jaya' di Kelurahan Bhakti Karya, Binjai Selatan, Kota Binjai, diserang sekelompok masyarakat, dengan cara dilempari menggunakan batu, Jumat (7/10/2022).

tobasatu.com, Binjai | Belasan anggota kelompok tani ‘Mekar Jaya’ di Kelurahan Bhakti Karya, Binjai Selatan, Kota Binjai, diserang sekelompok masyarakat, dengan cara dilempari menggunakan batu, Jumat (7/10/2022). 

Petani yang didominasi kaum ibu – ibu itu juga diduga ditembaki menggunakan senjata jenis senapan angin.

Salah satu korban bernama Juli mengatakan, awalnya dirinya bersama belasan ibu – ibu lain sedang berkebun di ladang miliknya.

Namun, sekelompok warga yang datang dari Desa Beguldah, Kelurahan Tanah Merah, Binjai Selatan dan merusak tanaman yang baru mereka tanam.

“Setelah kami selesai tanam, mereka datang dan merusak tanaman kami dengan cara bermain sepak bola di atas lahan kami,” kata Juli.

Informasi mereka telah diserang sekelompok masyarakat Beguldah, sampai ke telinga anggota kelompok tani Mekar Jaya lain, sehingga mereka pun mendatangi lokasi.

Akan tetapi, saat tiba disana, mereka langsung dilempari menggunakan batu kerikil berukuran segenggam tangan orang dewasa, sehingga membuat beberapa orang menjadi korban.

Salah satu korban bernama Mambe, mengalami luka di bagian kaki, diduga kena tembak senapan angin.

“Kami kiri saya luka terkena tembak yang datang dari arah kelompok masyarakat Beguldah,” kata Mambe menambahkan bahwa dirinya sudah pergi ke rumah sakit berobat. 

Pantauan di lokasi kejadian, tampak ratusan petugas dari kepolisian berjaga – jaga mengantisipasi bentrokan antara kedua kelompok. (ts-25)

BACA JUGA  Ketua Forki Dilaporkan ke Polres Binjai Terkait Penembakan Petani