Silaturrahmi Ikatan Keluarga Alumni FISIP UISU : Siap Berkiprah di Kancah Nasional

521

Medan

Pengurus IKA Fisip UISU mengadakan silaturahmi dengan alumni Fisip UISU dan Dekan Fisip UISU, Sabtu (8/10/2022).

Hadir pada silaturahmi ini Ketua IKA Fisip UISU Ibrahim Tarigan beserta jajaran yakni Syafi’i Siregar dan Zarlin Nasution, serta Dekan Fisip UISU Samsul Bahri Pane.

Pada silaturrahmi yang berlangsung akrab dan hangat ini, Ibrahim Tarigan menyampaikan harapan agar kepemimpinan dekan baru dapat meningkatkan potensi Fisip UISU berkiprah di tingkat nasional.

Dirinya menjelaskan untuk membantu itu, alumni Fisip UISU cukup memiliki potensi di tingkat nasional dan kabupaten/kota di Sumut.

“Kita siap bermitra dengan Dekan Fisip UISU untuk meraih sukses. Kami titipkan Fisip UISU kepada bapak dekan, mudah-mudahan silaturrahmi ini tahap awal kita untuk memajukan almamater kita FISIP UISU,” ujarnya.

Dekan Fisip UISU Samsul Bahri Pane menyambut baik komitmen IKA Fisip UISU untuk memajukan Fisip UISU. Karena menurutnya, berbagai ketertinggalan harus dilewati dengan kerja sama yang turut pula melibatkan alumni.

“Fisip UISU adalah kampus kita bersama. Karena itu, kemajuan akan kita raih dengan kebersamaan,” bebernya.

Lanjut dikatakan Samsul, kekayaan yang dimiliki Fisip UISU adalah sebagai rumah civitas akademika menyusun konsep pemikiran demi kemajuan bangsa dan negara.

Saat ini, kata Samsul, sudah masuk tahun politik. Dirinya mengajak civitas akademika kampus untuk terlibat dalam merumuskan dan melakukan pendidikan politik di tengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Zarlin Nasution yang metupakan anggkatan 1985 mengatakan, IKA Fisip UISU dirasa perlu merekomendasikan kepada Rektor UISU dan alumni Fisip UISU yakni Wakil Gubernur Sumut H. Musa Rajeksah dan Surya Paloh untuk melakukan percepatan pembangunan Fisip UISU.

“Rekomendasi tersebut berisikan bantuan untuk melengkapi sarana dan prasaran Fisip UISU, danpendidikan S3 dosen Fisip UISU,” tuturnya. (ts03)

BACA JUGA  Dekan FISIP UISU Dukung Walikota Soal Penolakan LGBT, Usulkan Bikin Tempat Rehabilitasi