Terduga Pelaku Kerusuhan Bhakti Karya Dilepas, Kasat Reskrim Bungkam

359
Po

tobasatu.com, Binjai | Kabar tentang dilepasnya tiga terduga pelaku kerusuhan lahan Bhakti Karya sepertinya bukan hanya isapan jempol belaka.

Buktinya, mobil Avanza BK 1844 DM yang ditumpangi ketiga terduga pelaku sewaktu ditangkap, kini sudah tidak tampak lagi di Polres Binjai, Selasa (11/10/2022).

Pasca diamankan, tidak sampai 24 jam, ketiga terduga pelaku kabarnya sudah dilepas kembali. Konon kabarnya ketiga terduga pelaku dilepaskan pada malam hari, tepatnya Minggu (9/10/2022) sekira pukul 21.00 Wib malam. 

Ketiga terduga pelaku dilepaskan bersamaan dengan mobil Avanza warna putih yang mereka tumpangi. Dan memang terlihat mobil tersebut kini sudah tidak ada lagi berada di Polres Binjai.

Kabar tentang dugaan dilepasnya ketiga terduga pelaku justru sangat disayangkan banyak pihak. Karena dari hasil pemeriksaan ketiga terduga pelaku kabarnya mereka sudah mengaku mendapat perintah oleh JK untuk menyerang Bhakti Karya.

Menurut sumber yang minta namanya dirahasiakan, ketiga pelaku diduga ditangkap saat berada dari arah Pantai SB menuju ke Beguldah. Keberadaan mereka disana diduga hendak membuat kerusuhan kembali.

“Iya bang, diduga katanya pelaku kerusuhan yang ditangkap ada tiga orang. Dan malam ini masih diperiksa di Polres Binjai,” kata sumber, Minggu (9/10/2022) sekira pukul 02.00 Wib dinihari.

Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting saat dikonfirmasi enggan untuk memberikan komentar. Beliau menyarankan agar awak media menanyakan langsung ke Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Rian Permana.

“Koordinasi ke Kasat Reskrim bang,” ujarnya, Senin (10/10/2022).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Rian Permana saat coba dihubungi tidak bersedia membalas pesan singkat via WhatsApp yang dikirimkan awak media. (ts-25)

BACA JUGA  Polisi Periksa Puluhan Warga Beguldah