Sudah Kebut Latihan Secara Mandiri, Atlet Kecewa tak Bisa Tampil Gegara Panitia Event Kejurda ISSI Sumut Tiba-Tiba Ubah Persyaratan

1901

tobasatu.com, Medan | Kejuaraan daerah Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sumut yang diadakan 15 s.d 23 Oktober 2022 mendapat sorotan. Ini tak lain lantaran panitia secara tiba-tiba mengubah persyaratan untuk tampil di even ini.

Perubahan ini membuat salah seorang atlet Reza Putra Nasution tak bisa tampil di event ini. Diceritakan Reza kepada awak media, Jumat (14/10/2022), dirinya sudah melakukan sejumlah persiapan untuk bisa tampil di event ini. Setiap hari, kata Reza, dirinya berangkat dark Medan menuju Tahura untuk latihan.

“Kurang lebih satu minggu latihan saya geber, persiapan terus dimatangkan untuk ikut di event Tahura Bike Park. Persiapan latihan ini kan mengeluarkan biaya tinggi, soalnya saya tanpa sponsor. Eh, tapi tiba-tiba aja ada informasi dari panitia saya gak bisa tampil gegara gak memenuhi persayaratan,” beber Reza.

Diungkapkan Reza yang akan turun di kategori downhill, penyelenggara event ini sangat terlambat memberikan informasi. Empat hari jelang event diadakan, sambung Reza, dirinya mendapat kabar tak bisa tampil karena ada peraturan yang mendadak diubah.

Reza yang mewakili Pengcab Karo terheran dengan pembatalan ini. Sebab dirinya sudah melengkapi seluruh persayaratan mulai dari lisensi UCi sampai dengan rekomendasi Pengcab.

“Rupanya pas sore kemarin saya dikasih tahu tak bisa tampil karena batasan usia. Padahal awalnya di flyer yang ada dipostingan @issisumut untuk kelas elite usianya 19-up, tapi ternyata akhirnya ada batasan sampai 30 tahun. Tentunya aturan yang mendadak berubah ini menimbulkan kekecawaan,” ujar Reza.

Kalau saja panitia memberikan informasi perubahan persyaratan itu tak mendadak, Reza mengungkapkan dirinya bisa ikut event lain atau tidak membatalkan tawaran di kegiatan lain.

“Kalau ditanya kecewa, tentu kecewa. Nah yang saya bingung kok bisa persyaratannya tiba-tiba berubah gitu, ada apa? Padahal saya sudah menunggu untuk rundown event dari beberapa hari lalu dan tidak kunjung keluar, ternyata sore baru keluar dan saya dibatalkan,” pungkasnya. (ts04)

BACA JUGA  Atlet Asahan Peraih Medali di Porprovsu 2019 Dijanjikan Penali Kasih