Pemilihan Koordinator, Pokja Wartawan Pemprov Sumut Deklarasikan Dukungan untuk Zulkifli Harahap

84
Zulkifli Harahap, salah seorang kandidat yang akan meramaikan bursa pemilihan Koordinator Wartawan Pemlrov Sumut.

tobasatu.com, Medan | Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Unit Pemprov Sumut mendeklarasikan dukungan terhadap Zulkifli Harahap untuk dicalonkan sebagai Ketua Koordinator.

Zulkifli Harahap yang akrab disapa Zul Gondrong, merupakan wartawan Harian Waspada, dan digadang-gadang calon kuat untuk menduduki posisi Koordinator Wartawan Pemprov Sumut.

Deklarasi dilakukan saat acara makan siang bersama di Food Court Jalan Amaliun, Medan, Selasa (22/11/2022).

Jurnalis senior ini menyatakan tekad untuk maju pada bursa pemilihan koordinator wartawan di instansi pemerintahan itu, setelah mendapat dukungan penuh dari puluhan insan pers. 

“Saya maju menjadi salah satu kandidat calon koordinator wartawan di bursa pemilihan nanti, ingin membawa perubahan dan menjadikan wartawan unit Pemprov Sumut bermartabat, beretika dan berbudaya serta dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam bentuk kerjasama dengan pemerintah setempat,” tutur Zul Harahap pada pertemuan dengan lebih 30 jurnalis yang bertugas di unit Pemprov Sumut.

Zulkifli menyampaikan terima kasih cukup banyak yang memberi dukungan dan menginginkannya maju menakhodai wartawan unit Pemprov Sumut.

Pria yang dikenal ramah di kalangan komunitas jurnalis ini menyatakan akan merealisasikan sejumlah program yang berorientasi kepada perbaikan kesejahteraan wartawan unit Pemprov Sumut namun tetap mengutamakan independensi dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik.

“Jika dipercaya menjadi koordinator wartawan di unit Pemprov Sumut, Saya berjanji akan merealisasikan sejumlah program yang berorientasi kepada perbaikan kesejahteraan wartawan di wadah ini dan bekerjasama saling mengisi dalam menjalankan tugas jurnalistik di jajaran Pemprov Sumut,” ucapnya.

Melalui program kesejahteraan tersebut, ia mengaku yakin insan pers yang tergabung di wadah itu bisa bekerja lebih profesional dan independen dalam menjalankan tugas jurnalistik sehingga akan menambah kepercayaan institusi dan masyarakat kepada wartawan.

Diakuinya, sejumlah program yang telah disiapkan hanya bisa terwujud jika didukung oleh segenap jajaran wartawan yang bertugas di lingkungan tersebut.

Zul berharap proses pemilihan nanti bisa berjalan dengan lancar dan independen serta tidak ada intervensi dari pihak manapun, karena ini merupakan bagian dari proses demokrasi di lingkungan wartawan unit Pemprov Sumut. (ts-02)