BWI Apresiasi Program Masjid Mandiri yang Digagas Bobby Nasution

114
Wakil Ketua UmumBadan Wakaf Indonesia (BWI) Dr Ir Imam Teguh Saptono MM memberikan penghargaan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution atas program Masjid Mandiri yang digagasnya.

tobasatu.com, Medan | Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kota Medan mengapreasiasi program Masjid Mandiri yang digagas Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Sebagai bentuk apresiasi, BWI pun menyerahkan penghargaan kepada menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Penghargaan diserahkan Wakil Ketua Umum BWI Dr Ir Imam Teguh Saptono MM saat Bobby Nasution menjadi keynote speaker dalam Seminar Internasional dengan tema “Gerakan Medan Berwakaf Mewujudkan Masjid Mandiri” di Hotel Four Points Jalan Gatot Subroto Medan, Sabtu (26/11/2022).

BWI memberikan penghargaan itu karena  Bobby Nasution dinilai sebagai tokoh yang peduli terhadap wakaf dengan menjadikan rumah ibadah di Kota Medan sebagai Masjid Mandiri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BWI yang telah mendukung upaya kami untuk  menjadikan masjid yang ada di Kota Medan  menjadi Masjid Mandiri. Dalam program Masjid Mandiri ini, ada sebanyak 16 poin, salah satunya mengenai sertifikat tanah wakaf,” kata Bobby Nasution.

Dihadapan Kakankemenag Kota Medan Dr Impun Siregar MA, Ketua Dewan Pertimbangan BWI Dr Zuhri, Ketua BWI Medan Dr Zulheddy, Ketua Forum Zakat dan Wakaf Provinsi Sumut Sulaiman, alim ulama, tokoh agama serta para peserta, Bobby Nasution selanjutnya menceritakan awal mula dibentuknya program Masjid Mandiri tersebut.

Dikatakannya, usai dilantik menjadi Wali Kota Medan bersama H Aulia Rachman sebagai Wakil Wali Kota Medan, ide pembentukan Masjid Mandiri itu berawal dari niat membangun Islamic Center sebagai bentuk janji kampanye.

“Islamic Center ini sebagai pusat peradaban umat Islam di Kota Medan. Sebelum fisiknya terbangun, terlebih dahulu harus dibangun jaringan-jaringan Masjid Mandiri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan karena telah membantu dan mendukung program Masjid Mandiri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu Pemko Medan dalam mewujudkan program Masjid Mandiri ini. Jika dilakukan kolaborasi antara Pemko Medan dengan seluruh stakeholder yang ada, saya percaya program ini akan dapat berjalan sesuai dengan yang kita cita-citakan,” paparnya.

Melalui program Masjid Mandiri ini, suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini berharap dapat memberikan keberkahan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kota Medan. (ts-02)