RS Haji akan Berikan Pelayanan 24 Jam pada Libur Nataru

128

tobasatu.com, Medan | Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan tetap memberikan pelayanan 24 jam pada libur Natal 2022 & Tahun Baru 2023 (Nataru).

Hal itu dikatakan Direktur RSU Haji Medan melalui Kabid Pelayanan Medis RSU Haji Medan drg Anda Siregar kepada wartawan, Kamis (8/12/2022).

Anda Siregar mengatakan pihaknya juga siap menerima pasien rujukan dari rumah sakit perujuk melalui aplikasi Sistem Informasi Rujukan Terintegrasi (Sisrute) dan 0821-7366-9967 (Call Center IGD selama 24 jam).

Ia mengatakan Poliklinik di RS Haji akan tutup selama libur Nataru. “Libur Nataru nanti, Poliklinik akan tutup dan pasien-pasien yang membutuhkan perawatan dialihkan melalui IGD,” ujarnya.

Sama seperti Poliklinik, ia mengatakan pelayanan Hemodialisa (HD) juga libur, akan tetapi bagi pasien yang membutuhkan perawatan khusus akan tetap dilayani oleh petugas tenaga kesehatan.

Ia menyebutkan dokter yang nantinya disiapkan untuk siaga pada hari libur Nataru di IGD sebanyak tiga orang dokter.

“Ada tiga orang dokter siaga setiap shift di hari libur. Sedangkan, jadwal dokter spesialis berjalan sebagaimana biasanya,” ungkapnya.

Ia mengatakan bertepatan Nataru di hari minggu, dokter spesialis akan tetap seperti biasa melakukan visite kepada pasien.

“Pelayanan RS Haji mulai libur natal dan tahun baru disamakan dengan libur nasional,” tuturnya mengakhiri. (ts-20)

BACA JUGA  Terima Bantuan Rp122 M dari Pemprov Sumut, RS Haji Komit Tingkatkan Pelayanan Kesehatan