Dirut Monitoring Harga Bapok di Pasar Tikung, Cabai Rp48 Ribu, Tomat Rp15 Ribu

216

tobasatu.com, Medan | Menindaklanjuti instruksi Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk memantau ketersediaan dan stabilitas harga bahan pangan pokok (Bapok) di Kota Medan pada Hari Besar Keagamaam Nasional (HBKN) Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno mendatangi Pasar Titi Kuning (Tikung), Jumat (16/12/2022).

Pada peninjauan kali ini, Suwarno didampingi Kepala Pasar Tikung Dedi Fredy Dengah dan Panit Opsnal Unit Intek Polsek Delitua Ipda Haeron Purba. Sejumlah pedagang yang menjual bapok didatangi dan ditanyai harga.

Untuk harga cabai merah Rp48 ribu/kg, tomat Rp15 ribu/kg, timun Rp8 ribu/kg, bawang merah Rp30 ribu/kg, bawang putih Rp22 ribu/kg, dan ayam potong Rp31 ribu/kg.

Tak hanya meninjau harga bapok, Suwarno juga melihat kondisi lingkungan pasar. Dikesempatan tersebut, Suwarno mengingatkan jajarannya untuk memperhatikan kebersihan lingkungan pasar.

“Karena pasar yang bersih dan nyaman, akan memberikan dampak yang positif bagi pedagang dan pengunjung. Lakukan gotong royong secara berkelanjutan untuk menjaga lingkungan pasar yang bersih,” tandas Suwarno. (ts04)

BACA JUGA  Matangkan Kolaborasi untuk Jaga Stabilitas Bapok, Pemko Medan Kembali Sambangi Kelompok Juli Tani