Natal Perindo Sumut, Rudi Ajak Kader Kembangkan Politik Beretika

150

tobasatu.com, Medan | Para kader Perindo Sumut diminta untuk mengembangkan hidup berpolitik yang beretika menjelang Pemilu 2024.

Demikian disampaikan Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan saat perayaan Natal bersama kader dan simpatisan partai di aula Gedung Suara Nafiri, Medan, Senin (19/12).

Perayaan Natal mengangkat tema dari Matius 2:12 yakni ‘Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain’ dengan pengkhotbah Pdt Colyus Sibarani MTh.

Perayaan Natal diawali ibadah natal yang diisi dengan nyanyian pujian, liturgi, vocal solo, koor, puisi, penyalaan lilin dan tarian tor-tor yang ditampilkan para pengurus partai bersama kader, termasuk penampilan pengurus dari DPD Pematang Siantar.

Perayaan Natal dihadiri oleh Sekretaris Perindo Sumut Donna Julietta Siagian, Bendahara Perindo Sumut Januazir Chuwady, dan para pengurus DPW Perindo Sumut antara lain Budianta Tarigan, Dr Januari Siregar, RR Sasmaya, Wakil Sekretaris Joko Sukardi, Pdt. Rosina Sitohang.

Tampak pula anggota DPRD Sumut dari Perindo Sumut yakni AKBP (Purn) DR. Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat (JTP) serta para Ketua DPD Perindo di jajaran Sumut.

Dalam laporanya, Donna Julietta Siagian mengungkapkan bahwa perayaan Natal tersebut merupakan wujud dari toleransi antar-umat beragama yang sangat dijunjung tinggi oleh jajaran pengurus dan kader partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

Ia mengatakan, perayaan Natal terselenggara berkat kerja sama dan dukungan bahu membahu seluruh fungsionaris mulai dari DPW hingga DPD Partai Perindo di Sumut.

Sementara itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam sambutannya yang diwakili dr Suryadi Panjaitan mengapresiasi pelaksanaan perayaan natal tersebut. Diharapkan dapat meningkatkan spritual warga terkhusus di Kota Medan.

Wali Kota mengajak warga untuk mendukung program pembangunan yang sedang giat dilaksanakan di Kota Medan. Ia juga meminta dukungan dan masukan konstruktif dari Partai Perindo untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Kota Medan di masa-masa mendatang.

BACA JUGA  Hadiri Pelatihan Manajemen Masjid, Bobby Nasution Yakin Peradaban Umat Dimulai dari Masjid

Dikesempatan tersebut, Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan mengatakan, dengan semangat perayaan Natal bersama diharapkan masyarakat mampu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat pasca-diterpa pandemi Covid-19.

Rudi juga menyebutkan di tengah perayaan Natal ini perlu menggemakan pertobatan ekologis karena maraknya kerusakan lingkungan hidup dan mengembangkan hidup berpolitik yang beretika menjelang pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Semangat dalam membangun persaudaraan dan kasih di tengah menguatnya tindak kekerasan, merajut kerukunan di tengah merebaknya intoleransi, dan mempopulerkan budaya jujur di tengah mengguritanya tindak korupsi,” kata Rudi. (ts04)