Peringatan Hari Ibu, PUD Pasar Sosialisasi Pengembangan Digitalisasi ke Pedagang Perempuan

117

tobasatu.com, Medan | Kaum ibu memiliki andil besar dalam membangun generasi berkualitas mulai dari lingkup keluarga hingga bangsa. Bukan cuma itu, para perempuan mampu menghadapi berbagai macam tantangan, dan tak sedikit yang menjadi motor penggerak ekonomi keluarga.

Demikian disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno menyikapi peringatan Hari Ibu ke-94, Kamis (22/12/2022) yang mengangkat tema, ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’.

Suwarno menuturkan di pasar tradisional, para pedagang didominasi para ibu-ibu. Sejalan dengan program pemerintah, kata Suwarno, PUD Pasar Medan terus mengadakan sosialisasi kepada para pedagang untuk mendorong peningkatan kemampuan wirausaha perempuan dalam pemanfaatan teknologi dalam berusaha.

“Kita harus akui bahwa tekad dan perjuangan kaum perempuan begitu besar. Karena itulah, kami berupaya mendorong kemampuan berwirausaha bagi perempuan dengan berkolaborasi bersama pihak perbankan dan instansi terkait lainnya,” beber Suwarno.

Tak hanya itu, ditengah era digitalisasi seperti sekarang ini, sambung Suwarno, jajaran PUD Pasar Medan juga menggalakkan digitalisasi di kalangan para pedagang, khususnya perempuan. Misalnya pembayaran non-tunai maupun platform yang dapat mengembangkan potensi bisnis.

“Kolaborasi kami bangun dengan pihak-pihak yang tujuannya dapat meningkatkan kemampuan perempuan dalam pemanfaatan teknologi sehingga mendukung peningkatan usahanya,” tandas Suwarno. (ts04)

BACA JUGA  Acara 1.000 Anak Membasuh Kaki Ibu Pecahkan Rekor MURI dan Dunia