Peringati HAB ke-77, Wali Kota Binjai : Jadikan Momentum Soliditas Organisasi

347
Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, pimpin upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 di Lapangan Merdeka Binjai, Selasa (3/01/23) pagi.

tobasatu.com, Binjai | Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, pimpin upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-77 di Lapangan Merdeka Binjai, Selasa (3/01/23) pagi.

Petugas dan peserta upacara kompak mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, upacara mengusung tema “Kerukunan umat untuk Indonesia Hebat”. 

Dalam sambutannya, Amir Hamzah membacakan pidato Menteri Agama Republik Indonesia, mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan umat.

“Jadikan peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama Indonesia,” kata Amir, seraya mengucapkan pada HAB ke-77 tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama.

Lanjutnya, menyampaikan, kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan adalah ujian keseharian sesama umat. Apalagi lebih-lebih menjelang Pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional.

Selain itu, Amir Hamzah mengatakan keluarga besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan Pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi yang sesungguhnya.

Amir meminta tidak ada ASN Kementerian Agama yang partisan da ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan. ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan.

“Jadikan HAB ke-77 sebagai momentum soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya mebacakan pidato Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Usia upacara, Walikota Binjai juga turut menyemarakkan piagam penghargaan kepada Kepala Sekolah, Guru dan Madrasah berprestasi. (ts-25)