25 Orang Anggota PPK KPU Kota Binjai Dilantik

179
Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula Punokawan, Kota Binjai, Sumatera Utara, Rabu (04/12/22) pagi.

tobasatu.com, Binjai | Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Aula Punokawan, Kota Binjai, Sumatera Utara, Rabu (04/12/22) pagi.

Disahkannya 25 orang anggota PPK setelah dilakukan pengambilan sumpah dan pembacaan fakta integritas oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai Zulfan Effendi. Diketahui, anggota PPK dipilih 5 orang dari setiap Kecamatan di Kota Binjai.

Setelah melantik, Ketua KPU Kota Binjai Zulfan Effendi dalam sambutannya, berpesan kepada  anggota PPK yang dilantik untuk bekerja sesuai tupoksi dan solid bersama tim di Kecamatan.

“Anggota yang dilantik saya percaya sudah berkompenten. Jangan memandang siapa yang paling senior di dalam tim. Setiap keputusan harus diambil dengan regulasi, tidak untuk kepentingan sendiri,” ujarnya, seraya Zulfan menambahkan, agar anggota PPK yang dilantik untuk mementingkan adab.

Sementara itu, Wali Kota Binjai Drs Amir Hamzah MAP, mengatakan 25 orang yang dilantik ini adalah orang-orang yang terbaik di kecamatan yang terpilih sebagai PPK.

“Saya ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang terpilih sebagai PPK di Kota Binjai. Selemat menjalankan tugas sebagai panitia pemilihan kecamatan. Bersikap dengan jujur dan adil,” ucap Amir.

Lanjutnya, Amir berharap, anggota PPK untuk bersikap jujur dan istiqomah yang memiliki komitmen serta anggota PPK menjaga stamina dan kesehatan dalam menghadapi pemilihan 2024 kedepan.

Senada dengan Wali Kota Binjai, PLH Ketua KPU Sumut Syafrial Syah, melihat pendaftar anggota PPK di Kota Binjai antusiasnya sangat tinggi. Maka dari itu, anggota PPK di Kota Binjai diharapkan untuk menjaga integritas.

“Karena pasti banyak godaan-godaan yang datang dari perserta maupun pihak manapun. Jagalah integritas kita sebagai anggota PPK, bersikap jujur dan berperilaku adil,” pintanya.

BACA JUGA  KPU Binjai Rampungkan Proses Rekapitulasi Suara Pilgub Sumut 2018

Sambung Syafril, anggota PPK untuk memastikan regulasi terkait undang-undang dan hukum dipahami sebaik – baiknya dan memastikan proses hak pilih berjalan dengan mekanisme dan prosedur yang berlaku.

Selain Wali Kota Binjai, turut dihadiri KPU Sumut Syafrial Syah, Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, Ketua Pengadilan Negeri Kota Binjai Fauzi, Kajari Binjai diwakili Kasi Intel Adre Wanda Ginting, perwakilan Dandim 0203/Lkt, Kakan Kemenag diwakili H Armaya Azmi, Camat Binjai Selatan Aldi Gustian, Camat Binjai Utara Hilman Angga, Camat Binjai Timur Ariandi Ayun. (ts-25)