Lepas Kontingen Porseni NU Sumut, Musa Rajekshah Targetkan Tiga Besar

121
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah saat melepas kontingen di GOR Cemara Asri, Medan, Kamis (12/1/2023). Sebanyak 66 atlet akan dijadwalkan berangkat ke Kota Solo, besok untuk mengikuti pertandingan di tanggal 14 hingga 21 Januari 2023 mendatang.

tobasatu.com, Medan | Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeckshah berharap agar kontingen Sumut dapat meraih tiga besar dalam ajang Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) di Kota Solo.

Demikian diungkapkan Musa Rajekshah saat melepas kontingen di GOR Cemara Asri, Medan, Kamis (12/1/2023). Sebanyak 66 atlet akan dijadwalkan berangkat ke Kota Solo, besok untuk mengikuti pertandingan di tanggal 14 hingga 21 Januari 2023 mendatang.

“Kami berharap PWNU Sumut bisa meraih tiga besar dan ke dengan prestasi ini para atlet-atlet ini juga bisa mengikuti PON 2024. Mudah-mudahan ajang itu tempat mereka mengasah dan menguji keterampilannya,” kata Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah.

Ijeck yang juga Manajer Kontingen berharap semua cabang olahraga sekaligus cabang seni dapat menyumbangkan prestasi. Porseni NU mencakup lima cabang olahraga dan tiga cabang seni.

Cabang olahraga diantaranya sepakbola, bola volly, bulu tangkis, pencak silat dan gerak jalan. Sedangkan tiga cabang seni yaitu qiraatul kitab Fathul Muin, hifdzil Alfiyah dan musabaqah tilawatul Quran.

“Mereka yang dilepas ini memang sudah rutin berlatih. Kita kemarin memang kebetulan meminta kepada ketua cabor-cabor. Jadi memang selama ini mereka sudah berlatih, tapi memang karena ini berangkat ke Solo jadi kita motivasi lagi dan kita berikan dukungan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua PWNU Sumut, Marahalim Harahap menyampikan Porseni yang diikuti PWNU se-Indonesia ini menjadi rangkaian menyemarakkan satu 1 Abad NU sekaligus ajang silaturahmi dan kompetisi bagi kader Nahdliyyin Se-Indonesia.

Marahalim juga menyampaikan harapan yang sama meraih tiga besar bahkan meraih posisi dua. “Saya berharap kalau bisa malah kita juara dua. Kalau bisa juara satu kenapa harus juara tiga. Nama besar Sumut berada di pundak saudara-saudara atlet semua. Saya yakin teman-teman bisa,” ujarnya.

BACA JUGA  80 Juta Warga NU Meradang, Siap Hadapi Ahok

Dalam agenda pelepasan ini Wagub Sumut dan Ketua PWNU Sumut turut didampingi Wakil Ketua DPRD Sumut Harun Mustafa Nasution, Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Tambunan, Kepala Kantor Kemenag Sumut Abdul Amri Siregar, Direksi PTPN II Syahriadi Siregar. (ts-20)