Gubernur Sumatera Utara Sambut Kedatangan Presiden Jokowi di Lanud Soewondo

299
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Lapangan Udara Soewondo, Medan, Selasa (8/2/2023). Kedatangan Jokowi dalam rangka meresmikan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, dimana Sumatera Utara menjadi tuan rumah.

tobasatu.com, Medan |  Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Lapangan Udara Soewondo, Medan, Selasa (8/2/2023). Menggunakan pesawat kepresidenan, rombongan Presiden RI mendarat di Lanud Soewondo sekitar pukul 18:00 WIB.

Presiden RI Joko Widodo datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan disambut oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin dan Kajati Sumut Idianto. Selain itu, juga ada Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis, Ketua Bhayangkari Rita Panca Putra, Ketua Persit KCK Pangdam I/BB Intan Daniel Chardin.

Tidak ketinggalan menyambut Presiden RI, Walikota Medan Bobby Nasution beserta Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu. Begitu juga unsur Forkopimda Sumut dari TNI dan Polri, beserta pejabat teras lainnya. Selain Ibu Negara, terlihat juga mendampingi Presiden RI Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Kehadiran Presiden RI Joko Widodo ke Sumut dalam rangka menghadiri puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang akan diselenggarakan di Gedung Serbaguna, Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut, Jalan Williem Iskandar, Deliserdang, Kamis (9/2/2023).

HPN sendiri mulai diselenggarakan 7 Februari dan dibuka langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Rangkaian kegiatan peringatan HPN akan berakhir pada 12 Februari. Pada puncak peringatan HPN, Presiden RI Joko Widodo juga akan menyerahkan Anugerah Pena Emas kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Dijadwalkan Presiden RI Joko Widodo juga akan menghadiri beberapa kegiatan seperti peresmian Terminal Tipe A Amplas, Medan dan juga kunjungan ke salah satu pasar tradisional di Medan. (ts-02)

BACA JUGA  Jadi Tuan Rumah HPN 2023, Sumut Perlu Kenalkan Keragaman Budaya Kabupaten/Kota