Gunakan Mobil Listrik Gratis, Jadi Pengalaman Baru Menginap di The Apurva Kempinski Bali

417

tobasatu.com, Bali | Guna pendekatan yang lebih berkelanjutan dalam industri pariwisata, The Apurva Kempinski Bali telah mengambil langkah bijak.

Resor mewah ini telah bermitra dengan jenama berkelanjutan premium di Indonesia, seperti Nissan LEAF, Bank Central Asia dan Danone Indonesia, untuk mengoperasikan ‘Electric Vehicle Experience and Solar Panel Charging Hub’.

Kemitraan ini fokus pada menciptakan opsi yang lebih ramah lingkungan bagi para pelancong.

Bagi wisatawan yang menginap di resor mewah ini, kini dapat menggunakan kendaraan listrik Nissan LEAF, dan berkontribusi untuk mengurangi emisi karbon saat menjelajahi kawasan Nusa Dua dan objek wisata di sekitarnya. Untuk memastikan pengalaman yang mulus, resor ini juga memiliki stasiun pengisian EV, menjadikannya satu-satunya resor di Bali dengan fasilitas penting ini.

The Apurva Kempinski Bali secara konsisten melakukan inisiatif yang berpusat pada rencana berkelanjutan ke dalam program dan pengalaman tamunya.

Sebagai yang terdepan dalam perhotelan di Bali, The Apurva Kempinski Bali berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat setempat dengan berbagai upaya, seperti membuat paket pernikahan yang ramah lingkungan dan menggunakan ruang atapnya untuk menanam berbagai jenis tanaman hijau untuk dapur yang lebih ramah lingkungan di resor.
Sejalan dengan hal tersebut, mitra dalam gerakan ini – Nissan – membangun program selama puluhan tahun untuk mengurangi emisi karbon serta menyediakan teknologi kendaraan listrik yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat.

Sementara kerja sama Pusat Pengisian Panel Surya dengan Bank Central Asia dan Danone Indonesia meningkatkan kemitraan ke tingkat yang berbeda. Bank Central Asia berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan yang mendukung keselarasan aspek bisnis dan ESG berdasarkan tiga pilarnya, yaitu Perbankan yang Bertanggung Jawab, Budaya Keberlanjutan, dan Penciptaan Nilai Sosial.

BACA JUGA  Kaldera Batur Butuh Waktu 3 Tahun untuk Menjadi UNESCO Global Geopark

Melalui visi One Planet, One Health, Danone Indonesia telah menjalankan berbagai program dan praktik bisnis berkelanjutan di bidang konservasi alam,
pemberdayaan masyarakat dan internal perusahaan, serta melibatkan berbagai sektor dalam mendukung pemerintah untuk mencapai target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) di Indonesia.

“Kami memiliki visi besar dalam hal keberlanjutan, dan agar kami dapat mencapainya, penting bagi kami untuk menemukan dan bekerja sama dengan mereka yang memiliki visi yang sama,” ungkap General Manager Vincent Guironnet.

Vincent berharap kemitraan dengan Nissan, Bank Central Asia, dan Danone Indonesia akan semakin memperkuat strategi keberlanjutan, dan menantikan pengembangan lebih lanjut di masa mendatang.

Sekadar diketahui The Apurva Kempinski Bali berdiri di atas tebing Nusa Dua yang megah, dengan pemandangan Samudera Hindia dan taman tropis yang menakjubkan. The Apurva Kempinski Bali menawarkan lambang kemewahan tepi pantai.

Resor bintang lima di Bali ini hadir sebagai teater terbuka yang megah, perwujudan keanggunan Indonesia.

Koleksi 475 kamar, suite, dan vila ikonik dipamerkan, dengan 60% akomodasi memiliki kolam berendam pribadi. Dari perjalanan kuliner yang unik dan perawatan spa oleh penduduk asli hingga ruang pertemuan yang luas dan kapel yang memikat, The Apurva Kempinski Bali adalah panggung spektakuler di mana pengalaman terpilih dihidupkan. (ts05)