Perlombaan F1 Powerboat Hari Pertama Ditunda Akibat Angin Kencang

496
peserta F1 Powerboat dari Abu Dhabi saat sedang melakukan latihan, Sabtu (25/2/2023) pagi.

tobasatu.com, Toba | Perlombaan F1 Powerboat yang diselenggarakan di Danau Toba Kawasan Balige, Sumatera Utara ditunda akibat angin kencang, Sabtu (25/2/2023). Babak kualifikasi ajang internasional yang diikuti 16 negara ini akan dilanjutkan pada esok hari.

“Kondisi angin tiba-tiba meningkat 10 – 15 Knot, kedalaman air, setengah meter, arah angin dari utara ke barat.Ini pemberitahuan dari kita, sehingga tadi diputuskan di cancel,”  kata Defi dari pihak BMKG Medan, Sabtu (25/2/2023) di media center F1 power boat.

Menurutnya, sejak siang tadi sekira pukul 12.00 WIB mendadak cuaca atau angin meningkatkan dari kondisi normal.

Diketahui, akibat peningkatan kondisi angin, berdampak penundaan jadwal kualifikasi dari F1 power boat.

Terpisah, Thani dan Osam dari Abudhabi.team hanya menerima keputusan pihak injourney yang menunda babak kualifikasi, akibat angin yang melebihi kondisi normal.

“Kita harus terima ini di cancel,” ucap Thani selaku driver Abudhabi.team didampingi co driver dan team kepada wartawan.

Diakuinya, kondisi ini tidak mungkin dilanjutkan, mengingat dengan kecepatan kendaraan atau boat yang mencapai 220 Km / jam diikuti keadaan angin yang melebih kondisi normal dari 10 – 15 knot / jam.

Menurutnya, team mereka tetap siap menghadapi kulifikasi meski alami penundaan besok pagi.

Pantauan tobasatu.com, ribuan masyarakat sudah menunggu perlombaan itu sejak pagi. Sekitar pukul 10.00 WIB pagi, peserta terlihat melakukan latihan dan pemanasan. Hal ini menjadi tontonan masyarakat, ditambah atraksi udara.

Perlombaan sendiri menurut jadwal baru akan dimulai pada pukul 15.00 WIB. Namun terpaksa ditunda akibat angin kencang. (ts-02)