Cinderamata HUT Dekranas di Kota Medan Gunakan Produk UMKM

462
Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu mengikuti dengan Wali Kota Medan Bobby Nasution secara virtual, terkait kesiapan pelaksanaan HUT Dekranas,dimana Kota Medan akan menjadi tuan rumah.

tobasatu.com, Medan | Pemerintah Kota Medan memberdayakan pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) untuk pengadaan cinderamata yang akan dibagi-bagikan dalam Hari Ulang Tahun (HUT) ke 43 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke 51 tahun 2023, yang akan digelar Mei 2023 mendatang, yang rencananya akan dibuka dihadiri ibu negara Iriana Joko Widodo.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat mengadakan rapat dengan Ketua Dekranasda Kota Medan Kahiyang Ayu, terkait kesiapan HUT Dekranas dimana Kota Medan akan menjadi tuan rumah, Rabu (29/3/2023).

Rapat yang digelar secara terpisah dari Balai Kota Medan dan Kantor PKK Kota Medan di Jalan Rotan secara zoom meeting itu juga dihadiri Wakil Ketua Dekranasda Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, pimpinan OPD terkait serta pengurus TP PKK Kota Medan.

Dalam arahannya, Bobby Nasution berpesan agar hal-hal teknis lain yang sebelumnya sudah dibahas bisa diselesaikan dengan matang, termasuk souvenir yang akan diberikan kepada para peserta yang terdiri dari para Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Dari sekarang sudah mulai dipersiapkan. Kita berpacu dengan waktu. Pesan saya, untuk cinderamata tolong benar-benar menggunakan produk-produk UMKM kita. Ini jadi ajang untuk memperkenalkan  Kota Medan, ” kata Bobby Nasution. (ts-02)        

BACA JUGA  Ibu Negara Iriana Jokowi Potong Tumpeng Pada Peringatan HUT ke-43 Dekranas di Medan