Pemko Bangun Bioskop di Lapangan Merdeka, Anggota Dewan : Harus Ada Konsep Berbeda

72
Juru Bicara Fraksi Nasdem T Edriansyah Rendy.

tobasatu.com, Medan | Anggota Komisi II DPRD Kota Medan, T. Edriansyah Rendy SH M.Kn, mendukung rencana dihadirkannya bioskop di Lapangan Merdeka Medan yang saat ini tengah direvitalisasi.

Pasalnya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution ingin menghadirkan bioskop di Lapangan Merdeka Medan sebagai wadah untuk para pembuat film di Kota Medan menampilkan karya-karyanya.

“Bila tujuan dihadirkannya bioskop di Lapangan Merdeka Medan adalah untuk memfasilitasi para penggiat seni, khususnya pembuat film di Kota Medan dapat menampilkan karya-karya terbaiknya, tentu ini baik sekali. Kita tentu siap mendukung rencana tersebut,” ucap Rendy, Minggu (16/4/2023).

Namun, kata Anggota DPRD Medan Fraksi NasDem itu, Pemko Medan harus bisa membuat bioskop tersebut berbeda dengan bioskop-bioskop lainnya yang ada pada mal-mal di Kota Medan.

“Tentunya perbedaannya ya di situ, yaitu fokus untuk mengangkat perfilman lokal Kota Medan,” ujarnya.

Dengan demikian, perfilman di Kota Medan bisa bangkit dan menuju masa-masa kejayaannya kembali.

“Kita mendukung apapun langkah yang sifatnya untuk mendukung bangkitnya perfilman Kota Medan. Kita harus memfasilitasi anak-anak muda untuk terus berkreasi, harus ada wadah untuk mereka,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengaku siap mendukung dan menggeliatkan kembali industri perfilman lokal Kota Medan. Sebagai bentuk dukungan dibawah kepemimpinannya, Pemko Medan akan menghadirkan bioskop di Lapangan Merdeka Kota Medan yang saat ini dalam proses revitalisasi.

Ia berharap, bioskop tersebut dapat dimanfaatkan para pelaku pegiat seni perfilman Kota Medan untuk menampilkan hasil karya-karya terbaik film maker di Kota Medan.

Hal itu disampaikan Bobby Nasution untuk menjawab pertanyaan para komunitas pegiat film saat menggelar Buka Puasa Bersama dengan wartawan, konten kreator, pegiat ekonomi kreatif, serta lintas komunitas se-Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Jumat (14/4) malam.

“Saat ini Lapangan Merdeka masih dalam proses revitalisasi. Nanti, InsyaAllah, perbaikannya juga sejalan dengan fasilitas yang ada, termasuk kita buatkan bioskop. Agar apa? Agar kawan kawan komunitas film maker bisa punya wadah untuk menampilkan hasil karyanya,” kata Bobby. (ts-02)