Dalam Semalam Nyuri Tiga Motor, Empat Pemuda Dibedil, Sudah Belasan Kali Beraksi

324

tobasatu.com, Belawan | Komplotan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dibekuk. Keempat pelaku terpaksa dibedil di kaki masong-masing oleh petugas Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan lantaran melawan ketika akan ditangkap.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon mengatakan keempat pelaku yakni Muhamad Harry Syahputra alias Ari (18), Febrian Samosir (20), Firman Silaban alias Locot (21) dan Abet Nego Purba (18). Mereka ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan, akibat mencuri 3 unit sepeda motor di Kelurahan Tanjung Mulia, Medan. Aksi mereka terekam CCTV dan viral di media sosial dan berlangsung dalam semalam.

Penangkapan ini bermula ketika personel Unit Reskrim Polsek Medan Labuhan, berpura-pura membeli motor kepada pelaku Muhammad Harry Syahputra dan Febrian Samosir di kota Medan. Setelah berhasil membekuk 2 pelaku, petugas mengejar 2 pelaku lain yang kabur hingga ke kawasan Kisaran.

Dari hasil interogasi petugas, komplotan curanmor dan begal ini, telah 10 kali beraksi di wilayah Medan sekitarnya. Sejumlah barang bukti seperti jaket hoodie yang digunakan pelaku saat beraksi ikut diamankan petugas.

“Keempat pelaku melanggar Pasal 365 KUHPidana dan terancam hukuman maksimal 15 tahun penjara,” tutur Josua. (ts14)

BACA JUGA  Api Lahap Bengkel, Satu Orang Tewas Terbakar di Marelan