6 Hari Hilang di Laut, Jasad Nelayan Ditemukan Terapung di Perairan Pangkalan Brandan

414

tobasatu.com, Belawan | Setelah hilang selama enam hari dan dilakukan pencarian perairan Belawan Sumatera Utara, jasad nelayan pukat teri ini ditemukan terapung di perairan Pangkalan Berandan l, Sumatera Utara.

Identitas korban tersebut adalah Deddy Susilo (37), penduduk Jalan Selebes, Gang Dua, Kecamatan Medan Belawan.

Deddy berangkat melaut pada Minggu (9/7) dengan menggunakan kapal pukat teri Permata Maju. Namun setiba di laut, saat menurunkan pukat, pria yang mempunyai satu orang anak ini terpeleset dan jatuh ke laut. Ia kemudian dinyatakan hilang.

Tim Basarnas yang menerima laporan adanya nelayan jatuh ke laut dan hilang, langsung melakukan pencarian berkolaborasi dengan tim relawan Reaksi.

Nahkoda kapal Basarnas, Benyamin kepada awak media ini di dermaga pelabuhan Belawan mengatakan, di hari ke enam pencarian, tepatnya malam hari, baru menemukan mayat korban.

Ketua Umum Relawan Reaksi Putra Islami juga mengatakan, selama pencarian relawan Reaksi juga ikut berkolaborasi bersama tim Basarnas mencari mayat tersebut. Jasad korban ditemukan pada pukul 01.00 WIB dinihari.

Selanjutnya jasad korban dibawa ke Pelabuhan Belawan menggunakan kapal Basarnas. Dari situ, tim membawa jasad korban ke rumah duka. (ts14)

BACA JUGA  Hingga Hari ke-16, Pengecoran Beton Kelurahan Terjun Capai 55 Persen