SDN 066559 Butuh Perhatian, Murid tak Leluasa Beraktifitas Bila Rob Datang

435

tobasatu.com, Medan | Bila pasang air laut atau banjir rob tiba, halaman Sekolah Dasar (SD) Negeri 066559 di Jalan Young Panah Hijau, Lingkungan VII Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan, kota Medan, senantiasa terendam banjir.

Akibatnya bila terendam banjir, para pelajar di SD Negeri No 066559 tersebut tidak dapat melaksanakan aktivitas di halaman sekolah.

Salah seorang wali murid yang tidak ingin disebutkan namanya berharap, kalau bisa halaman sekolah ditinggikan dan ditimbun. Dengan begitu, anak-anak sekolah bisa bermain di halaman sekolah. Bila datang ke sekolah saat halamannya terendam banjir, para anak-anak tidak harus lagi membuka sepatu sekolahnya.

Sementara itu Muhamad Nasir, salah seorang pemerhati sekolah di kota Medan ini mengatakan, bila tiba pasang air laut atau pasang permadani seluruh halaman sekolah mengalami banjir. Hanya beberapa centi saja tidak masuk ke ruang kelas. Sementara infrastruktur di sekolah ini salah satu sarana dan prasarana yang harus diperbaiki dan dirapikan.

Nasir mengimbau Dinas Perkim dan Dinas Pendidikan untuk melihat fakta di lapangan. “Ini sudah sangat memerlukan, kasian anak-anak didik kita bila terjadi pasang permadani mereka nyaris tidak bisa beraktivitas dengan leluasa. Kalau bisa dianggarkan pada tahun 2023 ini. Sebab masih ada kesempatan dana APBD untuk merenovasi infrastruktur di SD Negeri 066559 ini,” bebernya. (ts14)

BACA JUGA  Atasi Ketimpangan, Perguruan Tinggi Perlu Penyesuaian Kurikulum