Plt Bupati Langkat Minta Dinas PUPR Sumut Segera Perbaiki Jembatan Batang Sarangan

360
Jembatan Batang Sarangan yang berada di Kecamatan Batang Sarangan, Kabupaten Langkat saat ini kondisinya mulai rusak dan mengancam keselamatan pengguna jalan.

tobasatu.com, Langkat l Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H.Syah Afandin SH meninjau Jembatan Batang Sarangan yang berada di Kecamatan Batang Sarangan, Senin (17/7/2023).

H.Syah Afandin SH menyampaikan dirinya baru saja ke Desa Namo Sialang dimana desa tersebut terdapat satu objek wisata yang cukup terkenal yaitu Tangkahan. Namun di perjalanan dia melihat Jembatan Batang Sarangan yang merupakan penghubung untuk para wisatawan  yang ingin melakukan  kunjungan ke tangkahan, kondisinya sangat rawan dan membahayakan pengguna jalan.

“Saya sangat berharap kepada Gubernur Sumatera Utara dan juga Dinas PUPR Provinsi Sumatera Utara karena ini memang merupakan tanggung jawab provinsi. Saya sangat berharap dapat segera memperbaiki jembatan kita ini sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pintanya.

Dengan diperbaikinya jembatan ini menurut Syah Afandin yang akrab disapa Ondim akan mempermudah akses dari masyarakat juga para wisata atau turis baik domestik maupun mancanegara yang ingin melakukan perjalanan ke Tangkahan.

Turut hadir Sekda Kab.Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP, Kepala BKD Eka Syahputra Depari SSTP, Kadis Kominfo H.Syahmadi,S.Sos,M.SP, Kadis Pariwisata Nur Elly Heriani Rambe MM, Plt Kadis PMD Drs.Basrah Pardomuan, Plt Kadis Koprasi Suriono,S.Pd, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Umum Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, dan Kabag Prokopim Winnanda Akbar SSTP. (ts-27)