Pemkab Langkat dan UINSU Teken MoU – MoA di Bidang Pendidikan dan Penelitian

234
Plt Bupati Langkat melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

tobasatu.com, Langkat l Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepahaman bersama dan Memorandum of Agreement (MoA) atau kesepakatan bersama dengan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU), Rabu (26/7/2023).

Penandatanganan dilakukan Plt Langkat Syah Afandin bersama Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara Prof.Dr.Nurhayati,M.Ag yang disaksikan jajaran dekan di universitas tersebut.

Kegiatan ini diadakan dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan saling mendukung dalam pelaksanaan tugas serta fungsi Institusi.

Di kesepakatan bersama antara Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan dengan pemerintah Kabupaten Langkat tentang kerjasama penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi, pihak pertama dan pihak kedua secara bersama-sama disebut para pihak sepakat untuk mengadakan kerjasama penyelenggaraan Tri Dharma perguruan tinggi yang meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang dituangkan dalam nota kesepahaman dengan ketentuan.

Rektor UINSU, Prof.Dr.Nurhayati,M.Ag dalam sambutannya menyatakan selama ini UINSU sudah melakukan kerjasama dengan Pemkab Langkat. “Banyak mahasiswa UINSU melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Langkat dan banyak penelitian dilakukan dosen di Langkat,” sebut Prof Nurhayati,

“Tetapi harapan kami kerjasama itu bisa ditingkatkan,  kerjasama lain yang bisa kita laksanakan dan teristimewa juga, kebetulan UIN Sumatera Utara juga bekerja sama dengan Kementerian Desa dan ada program di desa dan salah satu desa yang menjadi objek kajian penelitian Kementerian Desa itu adalah Kabupaten Langkat,” urainya.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin SH ucapkan terima kasih kepada pihak UINSU yang sudah datang dan bersilahturrahmi dalam rangka penandatanganan MoU kesepakatan kerja sama kepada Pemerintah Kabupaten Langkat. (ts-27)

BACA JUGA  Pemkab Langkat dan UINSU Teken MoA Terkait Implemtasi Tri Dharma Perguruan Tinggi