Terkait Air Kotor di Kantor Media, Ini Penjelasan Tirtanadi

351
Petugas dari Perumda Tirtanadi sedang melakukan pengecekan kondisi air yang keruh di kantor salah satu media online yang terletak di Jalan Medan Area Selatan No.282/37, Kelurahan Sukaramai I Kecamatan Medan Area.

tobasatu.com, Medan |Perumda Tirtanadi bergerak cepat menelusuri penyebab aliran air kotor yang disebutkan berwarna hitam dan bau paret, di kantor salah satu media online yang terletak di Jalan Medan Area Selatan No.282/37, Kelurahan Sukaramai I Kecamatan Medan Area.

“Setelah kita langsung ‘terjun’ ke lapangan bersama petugas ternyata  aliran pipa sumur bor di Kantor Pewarta ini ada kebocoran sehingga air di dalam yang terkait tanah naik ke pipa saat dibuka keran bukan air dari pipa Perumda Tirtanadi,”ujar Pelaksana harian (Plh) Kacab Medan Denai Andre kepada wartawan Minggu (30/7/2023).

Dikatakan Andre petugas dari Perumda Tirtanadi sudah memutus aliran air yang akan masuk ke Kantor Pewarta untuk memastikan dari mana datangnya air berwarna hitam tersebut. Setelah diputus sementara dan kemudian keran dibuka lagi, tetap mengeluarkan air yang berbau.

“Maka dapat dipastikan air yang bau tersebut bukan air Tirtanadi tapi air bor,” ujar Andre.

Kemudian setelah dilakukan sampling (pengecekan) air  ke sebelah Kantor Pewarta, ternyata air tidak mengalami kotor maupun bau paret.

“Setelah kita cek air yang disebelah Kantor ini (Pewarta-red) ternyata bersih dan jernih,”ujar Andre.

Seperti yang diberitakan bahwa  seluruh rumah warga di kelurahan Sukaramai I tersebut berbau busuk adalah tidak benar.

Menurut Andre jika pelanggan ada masalah air di rumah dapat menghubungi call center 1500 922 petugas akan langsung turun ke lapangan untuk memperbaiki apabila terdapat kebocoran pipa. (ts-02)

BACA JUGA  Pemprov Sumut dan Lima Kabupaten/Kota Jalin Kerja Sama dengan USAID dalam Pengadaan Air Minum