Pemko Medan Laksanakan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

331
Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan Uji Kompetensi (Assesssment) Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Medan, Senin (31/7) di Pusat Sistem Informasi Universitas Sumatera Utara (USU).

tobasatu.com, Medan | Pemko Medan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) melaksanakan Uji Kompetensi (Assesssment) Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemko Medan, Senin (31/7) di Pusat Sistem Informasi Universitas Sumatera Utara (USU).

Uji Kompetensi ini merupakan salah satu tahapan dalam seleksi terbuka untuk mendapat figur yang mengisi jabatan Dirut RSUD Dr. Pirngadi, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

“Uji kompetensi dalam rangka seleksi terbuka pengisian jabatan tinggi pratama Kota Medan yang kita laksanakan hari ini menggunakan metode Computer Based Test atau CBT.” ungkap Kepala BKDPSDM Medan, Sutan Tolang Lubis.

Dia mengatakan, uji kompetensi ini merupakan tahap kedua dari pelaksanaan seleksi terbuka. Sebelumnya, lanjut Tolang, pihaknya melaksanakan seleksi administrasi terhadap 40 orang yang mendaftar.

“Uji kompetensi ini diikuti oleh sebanyak 35 orang peserta dari total 40 orang yang sebelumnya yang mendaftar,” ucapnya.

Setelah uji kompetensi ini, sebutnya, akan dilanjutkan kepada tahap ketiga, yakni penulisan makalah dan wawancara. “Harapan kita, seleksi terbuka ini dapat menjaring figur-figur yang layak mengisi jabatan pimpinan jabatan tinggi pratama Kota Medan,” sebutnya. (ts-02)

BACA JUGA  Bobby Nasution Lantik 4 Pimpinan Tinggi Pratama