Hadiri HUT ke-2 SSB Cadika, Suwarno: Jaga Semangat Berlatih Agar Kemampuan Diri Terus Terasah

369

tobasatu.com, Medan | Para siswa di Sekolah Sepak Bola (SSB) Cadika harus terus menjaga semangat dalam berlatih. Hal ini diperlukan supaya kemampuan diri dalam mengolah kulit bundar bisa terus terasah.

Demikian disampaikan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno ketika menghadiri syukuran HUT ke-2 SSB Cadika di Lapangan Cadika Medan, Sabtu (5/8/2023). Hadir pula pada syukuran ini Kadispora Medan Pulungan Harahap, Kepala SSB Cadika Yudi Ramandha, para pelatih dan orang tua siswa.

“Selamat ulang tahun kepada SSB Cadika. Kepada adik-adik semua, tetap semangat dalam berlatih, supaya skill atau kemampuan bisa terasah dan terus bertambah,” ujar Suwarno.

Untuk menjaga semangat dalam berlatih, kata Suwarno, para siswa harus melihat orang tua masing-masing. Karena orang tua rela mengorbankan waktu, tenaga dan dana agar para siswa dapat berlatih sepak bola. Suwarno berharap agar dimasa mendatang SSB Cadika dapat terus menorehkan prestasi di kancah lokal maupun internasional.

“Semoga SSB Cadika semakin besar, semakin berprestasi dengan kolaborasi antara pelatih, pemain, dan orang tua siswa,” ujar Suwarno.

Sementara itu Kadispora Medan Pulungan Harahap menyampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution sangat mengapresiasi keberadaan SSB Cadika. Sebab di usia yang menginjak 2 tahun telah bisa berbicara banyak pada kompetisi yang diikuti. Kedepan, ujar Pulungan, pihaknya akan melakukan penguatan-penguatan yang diperlukan oleh SSB Cadika dalam mendukung latihan.

“Meski dengan keterbatasan yang ada, tetapi kepala sekolah dan staf pelatih bisa mengelola SSB ini dengan baik,” sebut Pulungan.

Kepala SSB Cadika Yudi Ramandha menyampaikan saat ini SSB Cadika telah diisi oleh siswa sebanyak 150 orang. Jumlah itu termasuk yang rutin berlatih. “Kalau dihitung siswa yang kadang berlatih dan tidak, kami memiliki siswa kurang lebih 300-an orang,” ujar Rama, sapaan akrabnya.

BACA JUGA  Lima Rumah di DPR Belawan Bahari Ludes Dilahap Api, Aktifitas Dugaan Pencurian Minyak Mencuat

Sementara itu, Linda, salah seorang orang tua siswa menyampaikan terima kasih kepada Kadispora Medan Pulungan Harahap dan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno atas kepedulian dan perhatian kepada SSB Cadika. Karena dengan dukungan tersebut mampu memacu semangat pelatih, siswa dan orang tua siswa untuk bisa meraih prestasi. (ts04)