23 Peserta Ikuti Wawancara Seleksi Terbuka JPT Pratama Pemko Medan

223
Salah seorang peserta seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Pratama Pemko Medan tengah mengikuti wawancara Panitia Seleksi (Pansel) yang diketuai Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman.

tobasatu.com, Medan | Setelah melewati uji kompetensi (Assessment), seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Pratama Pemko Medan kini memasuki tahap keempat. Di tahap ini 23 peserta yang lolos Assessment membuat makalah dan mengikuti wawancara dengan Panitia Seleksi (Pansel) di ruang rapat Kantor Wali Kota Medan, Selasa (8/8/2023).

Dikonfirmasi di sela-sela wawancara peserta Seleksi JPT Pratama Pemko Medan, Kepala BKPSDM Sutan Tolang Lubis  mengungkapkan hari ini pansel yang terdiri dari Sekda Kota Medan, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan dan Akademisi USU melakukan wawancara terhadap 23 orang peserta.

“Hari ini kita laksanakan wawancara  yang merupakan tahap keempat  dari seleksi terbuka JPT Pratama Pemko Medan untuk 6 jabatan yaitu Dirut RSUD Dr. Pirngadi, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan, serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik,” jelas Kepala BKPSDM.

Dijelaskan Sutan Tolang Lubis, di awal pembukaan jumlah peserta yang melamar  Seleksi terbuka JPT Pratama Pemko Medan sebanyak 40 orang. Setelah itu masuk ke tahap pertama seleksi Administrasi yang lolos 36 orang peserta. Kemudian lanjut ke tahap ketiga yaitu uji Kompetensi (Assessment) dengan menggunakan metode Computer Based Test atau CBT.

“Dari peserta yang lolos Assessment sebanyak 23 orang langsung mengikuti seleksi tahap ketiga penulisan makalah atau bahan uji gagasan. Setelah itu dilanjutkan tahap keempat  yaitu seleksi wawancara dengan Pansel. Di tahap ini sebanyak 3 orang peserta dari luar Pemko Medan ikut juga diwawancarai,” sebut Sutan Tolang Lubis.

Sutan menambahkan direncanakan wawancara peserta seleksi terbuka JPT Pratama Pemko Medan ini akan berlangsung selama tiga hari. “Setelah melewati tahap keempat, akan dilanjutkan ke tahap lima yaitu penilaian akhir dan hasil final,” ujarnya. (ts-02)