Dor… Dor…! Sekelompok Pria Hancurkan Rumah Warga di Tepi Pantai Belawan

365

tobasatu.com, Belawan | Tujuh mobil dan satu perahu tiba-tiba datang ke kawasan Lorong Sawita, Lingkungan 14, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan. Sejumlah pria ke luar dari kendaraan-kendaraan tersebut dan merusak 5 rumah warga yang berada di pinggir pantai kawasan Lorong Sawita, itu.

Warga yang menjadi korban mengaku para pelaku mengancam menggunakan senjata api berupa pistol hingga laras panjang. Bahkan terdengar 6 kali suara tembakan.

Warga menuturkan, aksi perusakan terhadap rumah mereka dilakukan oleh sekelompok pria yang datang menggunakan 7 mobil dan satu perahu.

Nurdin (58), yang telah tinggal di kawasan tersebut sejak tahun 1992 menjelaskan, pria yang datang ke permukiman mereka berpura-pura mencari udang lokal. Namun saat mengatakan tidak ada udang di sekitar pantai tersebut, para pria yang berpotongan rambut cepak langsung menaiki perahu dan menghancurkan 5 rumah warga dengan balok dan kayu.

Sementara itu Irna, tetangga para korban mengatakan, terdengar 5 sampai 6 kali suara letuskan senjata api pada saat perusakan rumah warga. Mereka juga sempat melakukan perlawanan setelah rumahnya dihancurkan, dengan melempari mobil pelaku dengan batu hingga pecah.

Belum diketahui penyebab pasti perusakan 5 rumah warga di kawasan pinggir pantai Belawan ini. Meski demikian, perusakan 5 rumah warga di pinggir pantai Belawan ini telah dilaporkan para korban ke Polres Pelabuhan Belawan.
 
Hasil pantauan di lapangan, terlihat polisi telah memasang garis polisi dan melakukan penyelidikan. Sementara itu, para korban berharap polisi dapat menangkap para pelaku dan mengganti kerugian yang dilakukan para pelaku tersebut. (ts14)

BACA JUGA  Operasi Antik Berakhir Polda Sumut Lanjut Operasi Pekat Toba