Ondim Janjikan Bantuan 1 Ton Beras untuk FSKS

311
Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin bersama Forum Solidaritas Kepedulian Sosial (FSKS) memberikan santunan kepada 50 anak yatim, Minggu (13/8/2023).

tobasatu.com, Langkat l Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin bersama Forum Solidaritas Kepedulian Sosial (FSKS) memberikan santunan kepada 50 anak yatim, Minggu (13/8/2023).

Pemberian santunan ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Berandan Bumi Hangus ke-76 tahun 2023.

Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH menyampaikan pentingnya bersedekah. Karena menurutnya hanya satu ibadah yang tidak dilarang Allah ketika di kerjakan secara terang-terangan dan sembunyi-sembunyi yakni sedekah.

Ia menjelaskan bahwa Allah memperingatkan 83 kali yakni sholat dan sedekah dalam Al Quran, yang berbunyi  tegakkan sholat tunaikan zakat.

“Mari kita untuk sedekah sebelum di ambil dalam bentuk lain berupa diberikan penyakit yang tumbuh di tubuh kita,” sebutnya.

Selanjut Syah Afandin ingin FSKS harus mempunya tanggung jawab yang besar, memiliki anggota 700 orang kalau bisa setiap bulan ada yang bisa kita berikan kan (bantuan) kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Saya sebagai kepala daerah mempunyai tanggung jawab moral, ini sebelumnya sudah saya lakukan secara pribadi dan pada kesempatan ini kedepannya. Saya akan salurkan beras 1 ton setiap bulannya kepada FSKS  untuk disalurkan kepada yang berhak. Saya minta 1 ton beras ini juga nantinya ada tambahan dari para anggota FSKS,” sebutnya.

 

Ketua FSKS Rudi Simangunsong menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan tersebut.

“Kami FSKS se Teluk Aru berjumlah 700 orang anggota, forum kami ini bersifat kemanusiaan dan sosial. Dan terima kasih saya ucapkan kembali kepada bapak Syah Afandin yang berpartisipasi untuk menambahkan santunan kepada anak-anak yatim sebesar 50.000/orang,” sebutnya. (Ts-27)

 

BACA JUGA  Wagubsu Berikan 100 Bingkisan untuk Anak Yatim di Asahan