Wali Kota Binjai Amir Hamzah Pimpin Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI

418
Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Lapangan Polres Binjai, Kamis (17/08/2023).

tobasatu.com, Binjai | Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP, memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 di Lapangan Polres Binjai, Kamis (17/08/2023).

Peringatan HUT ke-78 RI mengusung tema ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’. Tema ini merefleksikan semangat bangsa Indonesia untuk terus melanjutkan perjuangan dan pembangunan, berkolaborasi bersama memanfaatkan momentum ini untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Di hari Kemerdekaan Indonesia tahun ini mari seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir. Seperti olahraga estafet, yang merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran, dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan. Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia, agar terus melaju untuk Indonesia maju,” ucap Wali Kota Binjai Amir Hamzah.

Tahun ini, Paskibraka di Kota Binjai tampil dengan formasi lengkap yang berjumlah 68 orang. Dengan formasi lengkap itu, mereka berhasil memukau para tamu dan peserta upacara yang hadir, mulai dari membawa bendera hingga mengibarkan bendera. Mereka pun berhasil menjalankan tugasnya dengan lancar.

Amir Hamzah turut menyematkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya kepada Drs. Meidy Yusri (Satyalancana XXX), Nurhayati Purba, S.Sos (Satyalancana XX) dan Fajar Muflikh Lubis, S.I.P., M.AP (Satyalancana X).

Upacara ini diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), yang di antaranya, Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP. MP., Sekretaris Daerah Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos.,  para Asisten Setdako Binjai, para Staff Ahli Wali Kota Binjai, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN), unsur TNI dan Polri, para tamu undangan dan pelajar. (ts-25)

BACA JUGA  Relawan Jokowi : Stop Upacara 17 Agustus 2021 dan Ancam Cabut Mandat