Ini Dia, Pelaku Pencurian Tabung Gas dan Perabotan di Medan Labuhan

480

tobasatu.com, Medan | Seorang pemuda ditangkap warga karena ketahuan mencuri tabung gas elpiji 3 kilograg di kawasan Lingkungan 21, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Selasa (22/8/2023) siang. 

Pelaku juga mencuri perabotan rumah tangga seperti kuali dan tudung saji.

Gilang (20), warga Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan ditangkap warga, sesaat keluar dari gang rumah warga dengan membawa tabung gas elpiji 3 Kg.

Salmiah, salah seorang korban pencurian mengaku kehilangan tabung gas elpiji 3 kilogram dan perabotan untuk memasak saat rumah ditinggalkan pergi ke pasar. “Aku ke luar rumah sekitar jam 2 siang,” kata Salmiah.

Sementara itu, Adnan, Kepala Lingkungan setempat mengatakan, pelaku sering terlihat di perkampungan tempat tinggal warga dan dalam 3 hari terakhir. Selama sepekan ini, katanya, warga Lingkungan 20 dan Lingkungan 21 meresa resah karena rumah mereka sudah sering dimasuki maling yang mencuri barang berharga milik warga.

Menurut salah seorang warga yang tidak bersedia disebutkan namanya tersebut, maraknya pencurian di Lingkungan 20 dan Lingkungan 21 karena bebasnya peredaran narkoba di lingkungan tersebut. Terlebih banyaknya orang-orang luar yang bebas keluar masuk ke lingkungan tersebut.

Saat ditanya, pelaku mengaku mengambil barang milik warga untuk dijual dan uangnya sebagai pegangan merantau.

Petugas dari Bhabinkamtibmas bersama Lurah Pekan Labuhan dan Kepala Lingkungan setempat memanggil orang tua pelaku. Selanjutnya pelaku meminta maaf kepada korban pencurian. Ia juga meminta maaf kepada ayahnya disertai membuat perjanjian tidak akan masuk ke perkampungan warga lagi melakukan pencurian. (ts14)

BACA JUGA  Cegah DBD, Re-Born Gelar Fogging di Helvetia Timur