Api Lahap Bengkel, Satu Orang Tewas Terbakar di Marelan

518

tobasatu.com, Medan | Satu ruko yang dijadikan bengkel di Jalan Marelan Pasar 9, Lingkungan 6, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan, dilalap jago merah, Rabu (30/8/2023) sekitar pukul 09.13 WIB. 

Akibat kejadian tersebut, Evi Juliana (29), istri dari pemilik bengkel tewas terbakar di dalam ruko. Evi menduga anak-anaknya masih berada di dalam rumah, sehingga ia masuk ke dalam rumah dan terjebak dikobaran api.

Delapan unit mobil pemadam kebakaran dari Pemko Medan diturunkan untuk menjinakkan api. Kobaran api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 10.08 WIB.

Rusli Simbolon selaku Kepala Seksi Pemadaman Kota Medan mengatakan, api diduga berasal dari kompor gas yang tiba-tiba membesar hingga merembet ke bangunan rumah dan tumpukan ban sepeda motor.

Sementara itu Camat Medan Marelan Ansari Hasibuan mengatakan, ada 2 rumah yang terkena imbas dari kebakaran ruko ini. Api berasal dari ruko milik bernama Indra Nawan (35).

Korban yang meninggal dunia telah dievakuasi ke RS Pirngadi Medan. Sementara itu petugas dari Polsek Medan Labuhan, masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. (ts14)

BACA JUGA  Dandim 0201/BS Tinjau Kesiapan Asrama Haji untuk Tempat Istirahat Peserta Latsitarda Nusantara XLI